Prajurit Yonif 757/Ghupta Vira Perang Sampah Dan Tanam Kelapa Bersama Masyarakat Pantai Kaiburse

Merauke ~ Guna menciptakan lingkungan yang bersih, sehat dan lestari, Yonif 757/Ghupta Vira menggelar kegiatan pembersihan pantai dan penanaman kelapa yang berlangsung di sepanjang pesisir Pantai Kaiburse, Distrik Malind, Kabupaten Merauke, Prov. Papua Selatan, Minggu (3/3/2024).

Sebagai wujud pelestarian alam dengan tema TNI AD Bersama Rakyat Bersatu Dengan Alam Untuk NKRI. Kegiatan ini juga dilakukan Babinsa Pos Ramil Malind, Pengurus Persit KCK Cabang XLII Yonif 757/GV, Aparat Distrik Malind, mahasiswa Universitas Musamus (Unmus) yang sedang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN), siswa-siswa SD, SMP, serta masyarakat setempat.

Danyonif 757/Ghupta Vira Letkol Inf Johny Nofriady, S.E., M.Han., mengatakan kegiatan bersih bersih pantai ini sebagai bentuk kepedulian TNI bersama seluruh elemen masyarakat untuk turut serta menjaga lingkungan agar tetap bersih dan terjaga keindahannya.

“Kegiatan ini merupakan perintah dari Kasad untuk kita perang melawan sampah dan kegiatan ini juga merupakan wujud kepedulian kita dalam menjaga alam agar tetap bersih dan lestari,” ujar Danyonif.

Lebih lanjut Danyonif 757/Ghupta Vira menyampaikan dalam kegiatan pembersihan pantai ini juga dilakukan penanaman pohon kelapa di pesisir Pantai Kaiburse untuk menahan tanah di daerah pantai.

“Ini sebagai wujud upaya kita untuk mengatasi permasalahan sampah sekaligus meningkatkan sektor pariwisata dengan harapan Bumi Anim-Ha semakin lestari,” tutupnya.

Check Also

Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya Jaga Hubungan Dengan Masyarakat Melalui Komsos

Timika ~ Kondisi wilayah binaan merupakan tanggung jawab Babinsa selaku aparat kewilayahan dan untuk mengantisipasi …