Prajurit YONIF RK 751/VJS Mengikuti Kegiatan Istighosah Kubra Dalam Rangka Isro’ Dan Mi’roj Nabi Muhammad SAW Tahun 2023

Sentani – 200 lebih prajurit Yonif RK 751/VJS khususnya yang ber agama Islam melaksanakan kegiatan Istighosah Kubro melalui live streaming bertempat dibangunan sementara Masjid Al-Mukarromah Yonif RK 751/VJS, Sentani, Kab. Jayapura. Minggu (19/02/2023).

Kegiatan Istighosah Kubro yang diselenggarakan di Masjid Agung Cianjur dalam rangka peringatan peristiwa Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW ini dihadiri oleh banyak tokoh. Diantaranya Wakil Presiden Republik Indonesia Prof. Dr.(H.C) K.H. Ma’ruf Amin, Kasad Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurrachman, S.E., M.M, Ketua MUI Pusat K.H. M. Cholil Nafis, Lc., MA., Ph.D, dan beberapa pejabat lainnya.

Danyonif RK 751/VJS Letkol Inf Untung Iswahyudi S.Sos., M.Hum., M.Han, dalam keterangannya menuturkan bahwa pada minggu pagi ini seluruh prajurit Yonif RK 75/VJS yang beragama Islam diwajibkan untuk menghadiri acara Istighosah Kubro yang digelar secara virtual di Masjid Batalyon.

“Kegiatan yang bertema Dzikir dan Do’a Untuk Keselamatan Bangsa ini diselenggarakan serentak oleh seluruh jajaran TNI AD atas perintah dari Bapak Kepala Staf Angkatan Darat,” ungkap Danyonif.

Lebih lanjut, Danyonif menyampaikan bahwa kegiatan yang dimulai sejak pukul 09.00 WIT hingga selesai ini diikuti dengan penuh hikmat oleh seluruh prajuritnya.

“Semoga kegiatan yang bertujuan untuk mendo’akan Negeri ini dapat membawa dampak besar bagi keselamatan Bangsa dan Negara kita,” tutupnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Pangdam Cenderawasih Mendampingi Menteri Pertanian RI Dalam Rakor Peningkatan Produksi Pangan Nasional

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan, M.Han mendampingi Menteri Pertanian RI Dr. Ir. H. Andi …