PROGRAM NON FISIK TMMD KE-112 GELAR KB KES DAN BAGI PAKET BAHAN POKOK 

Yapen – Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-112 Kodim 1709/Yawa kembali menggelar kegiatan Non Fisik dengan memberikan penyuluhan Keluarga Berencana (KB) Kesehatan kepada warga Kampung Miosnum, Distrik Pulau Yerui, Kab. Kepulauan Yapen, Papua, Jum’at (08/10/2021).

Kegiatan ini dilaksanakan Satgas TMMD dengan menggandeng Puskesmas Wooi dan Polkes 17.09.05 Kodim 1709/Yawa, yang tujuannya untuk menciptakan keluarga yang berkualitas, dengan meningkatkan kesadaran dan pengetahuan masyarakat tentang pentingnya program KB.

Kepala Puskesmas Wooi Zikri Rematobi, S.Km., selaku narasumber mengatakan bahwa program KB Kesehatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat dalam kehidupan sehari-hari.

“KB sangat dianjurkan oleh pemerintah, tidak hanya kesehatan ibu akan lebih terjaga, namun KB dapat mencegah kehamilan yang tidak diinginkan, sehingga keharmonisan dalam kehidupan rumah tangga dapat ditingkatkan”, jelasnya kepada para peserta penyuluhan.

Selain memberikan penyuluhan KB Kes, dalam kegiatan Non Fisik TMMD Ke-112 Kodim 1709/Yawa, juga membagikan paket bantuan bahan pokok kepada warga yang membutuhkan.

Dandim 1709/Yawa Letkol Inf Leon Pangaribuan, S.H., selaku Dansatgas TMMD menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian TNI kepada warga di lokasi TMMD Ke-112 di tahun ini.

“Dengan bantuan paket bahan pokok ini, diharapkan dapat membantu meringankan beban warga terutama dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari, karena ditengah situasi pandemi sekarang ini tentunya bahan pokok sangat diperlukan oleh warga”, ujar Dandim.

Sementara itu, salah satu warga yang menerima paket bahan pokok mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh satgas TMMD. “Paket sembako dari satgas TMMD Kodim 1709/Yawa sangat bermanfaat bagi kami, dan juga hadirnya TMMD di Miosnum ini menjadi berkah yang tak terhingga bagi seluruh masyarakat disini”, tuturnya. (Prod/Cen)

Check Also

MUDAHKAN AKSES ANTAR KAMPUNG, SATGAS TNI PELOPORI PERBAIKAN JEMBATAN DI PERBATASAN RI-PNG

Keerom – Berlomba-lomba dalam kebaikan, hal inilah yang dilakukan oleh Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada …