PROGRAM TMMD KE-112 KODIM 1709/YAWA, MENGUBAH WAJAH PEMBANGUNAN DI KAMPUNG MIOSNUM

Yapen – Hadirnya program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-112 Kodim 1709/Yawa TA 2021, perlahan tapi pasti kini mulai memperlihatkan pengubah wajah pembangunan di Kampung Miosnum, Distrik Pulau Yerui, Kab. Kepulauan Yapen, Papua, Senin (4/10/2021).

Demikian disampaikan personel Satgas TMMD Kodim 1709/Yawa, Sertu Prayoga dalam rilisnya.

Sertu Prayogo mengatakan bahwa daerah yang semula merupakan lahan kosong berlumpur, kini sudah berdiri dengan kokoh bangunan rumah sebanyak 8 unit dengan ukuran 9×7 meter dan memiliki 3 kamar tidur, yang dikerjakan oleh personel Satgas TMMD bersama dengan masyarakat Miosnum.

“Semangat membangun dari anggota TNI Satgas TMMD dan warga setempat yang dibalut dengan semangat pantang menyerah dalam mengerjakan sasaran fisik, kini mulai menunjukkan hasil yang signifikan di sisa 10 hari terakhir kegiatan TMMD,” kata Sertu Prayogo

“Merubah wajah pembangunan kampung bukanlah hal yang mudah, perlu usaha dan kerja keras untuk memenuhi seluruh target sasaran. Selain itu, tanpa bantuan dan dukungan dari warga, maka kegiatan TMMD tidak akan bisa berjalan dengan lancar,” tutur Sertu Prayogo.

Lebih lanjut, Sertu Prayogo mengungkapkan bahwa Warga pun sangat berharap agar kegiatan TMMD dapat terus dilaksanakan setiap tahunnya dengan sasaran yang lebih banyak lagi dengan memfokuskan pada daerah pelosok dan terpencil.

“Pemerataan pembangunan bisa dapat dirasakan langsung oleh masyarakat, sehingga masyarakat berharap program ini dilanjutkan secara rutin,” jelas Sertu Prayogo

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

MUDAHKAN AKSES ANTAR KAMPUNG, SATGAS TNI PELOPORI PERBAIKAN JEMBATAN DI PERBATASAN RI-PNG

Keerom – Berlomba-lomba dalam kebaikan, hal inilah yang dilakukan oleh Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada …