PROGRAM TMMD SEBAGAI SARANA PERERAT KEBERSAMAAN DAN JALINAN KASIH TNI DENGAN RAKYAT

Yapen – Meski hari-harinya diisi dengan kesibukan dalam kegiatan pembangunan sasaran fisik dalam TMMD Ke-112 Kodim 1709/Yawa, namun personel Satgas TMMD tidak melalaikan kewajibannya dalam beribadah. Seperti halnya yang dilakukan oleh anggota Satgas TMMD Ke-112 yang beragama Kristen, menggunakan waktu istirahatnya untuk melaksanakan ibadah Minggu bersama dengan Jemaat GKI Evata Miosnum, Disrik Pulau Yerui, Kab. Kep. Yapen, Papua, Senin (13/9/2021).

Dalam kegiatan tersebut, Sertu Adriel Rumbewas menuturkan bahwa kegiatan ibadah bersama Jemaat ini selain untuk mendekatkan diri kepada Tuhan guna meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, juga dilakukan untuk semakin mempererat jalinan persaudaraan diantara sesama umat Tuhan.

“Selain untuk meningkatkan kualitas iman dalam rangka memenuhi kebutuhan rohani, dalam kegiatan ibadah ini kita juga tingkatkan jalinan kebersamaan dan persaudaraan antara TNI dalam hal ini anggota Satgas TMMD dengan para Jemaat di lokasi TMMD ini,” ujar Adriel.

Sementara itu, Jemaat GKI Evata Miosnum merasa senang akan hadirnya anggota satgas TMMD Kodim 1709/Yawa yang ikut hadir melaksanakan ibadah Minggu bersama, sehingga tercipta kebersamaan dengan penuh suka cita.

“Para Jemaat disini, juga mendo’akan agar seluruh prajurit Satgas TMMD ini diberi kesehatan sehingga dapat memberikan pengabdian yang terbaik pada masyarakat, serta bisa menyelesaikan tugas dengan baik,” kata salah satu jamaat yang tidak ingin disebut namanya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

SAMBUT PON XX, KODAM XVII/ CENDERAWASIH GELAR DOA BERSAMA

Jayapura – Untuk menyongsong pelaksanaan PON XX Papua yang akan dibuka pada 2 Oktober 2021 …