Puluhan Personel Kodim Jayawijaya Karya Bakti Di GKI Sola Gratia

Dalam rangka menjaga kebersihan lingkungan tempat ibadah, puluhan personel Kodim 1702/Jayawijaya yang dipimpin langsung oleh Pasi Ter Kodim 1702/JWY Lettu Inf Pieter Walalayo melaksanakan karya bakti membersihkan tempat ibadah Gereja Kristen Injil Jemaat Sola Gratia Distrik Assolokobal Kab. Jayawijaya, Jumat (16/09/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Perwira Seksi Teritorial Lettu Inf Pieter Walalayo mengatakan bahwa kegiatan karya bakti membersihkan tempat-tempat ibadah merupakan program dari Kodim 1702/JWY yang harus dilaksanakan dalam setiap minggunya.

“Pada kesempatan kali ini kami dari Kodim 1702/JWY menyasar langsung Gereja Kristen Injili yang berada di Distrik Assolokobal, dan kegiatan ini akan terus kami lakukan secara berkelanjutan hingga semua rumah ibadah di Kota Wamena ini dapat kami jangkau baik itu Masjid, Gereja, ataupun Pura,” ungkap Pasi Ter Lettu Inf Pieter Walalayo.

“Selain melaksanakan program Kodim 1702/JWY kegiatan membersihkan tempat-tempat ibadah seperti ini tentunya juga akan memberikan kenyamanan bagi umat yang sedang melaksanakan ibadah,” imbuhnya.

Warga sangat senang, karena selama ini kegiatan karya bakti dari TNI tidak hanya menyasar tempat ibadah, melainkan sekolahan, sarana olahraga, pembersihan sekitaran Kota serta pembersihan infrastruktur Desa-desa yang berada di bawah Kodim 1702/Jayawijaya.

Seperti halnya disampaikan oleh Warga dan pengurus Gereja Kristen Injil bahwa mereka sangat senang dengan adanya TNI yang mau datang dan bersama-sama membersihkan rumah Ibadah.

“Kami pengurus Gereja mengucapkan terimakasih kepada Bapak TNI yang mau datang serta bergotong-royong membersihkan Gereja kami, harapan saya agar ini terus berkelanjutan sehingga memberikan contoh kepada masyarakat agar mau menerapkan hidup bersih baik di lingkungan rumah ibadah maupun di rumah masing-masing,” ucap salah satu pengurus Gereja.

“Kegiatan bakti sosial berupa karya bakti seperti ini juga untuk menjaga serta meningkatkan hubungan baik antar pemeluk agama,” imbuhnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Danrem 174/ATW Ikuti Vicon Peresmian Rumah Sakit Pusat Pertahanan Negara (RSPPN) Panglima Besar Soedirman dan 20 Rumah Sakit TNI

Danrem 174/ATW Brigjen TNI Agus Widodo, S.I.P., M.Si., beserta Pj. Gubernur Papua Selatan Prof. Dr. …