PUPUK HUBUNGAN KEKELUARGAAN, BABINSA TIMIKA JAGA KEDEKATAN DENGAN MASYARAKAT

Timika ~ Komunikasi adalah suatu cara untuk semakin mendekatkan suatu hubungan dalam komunitas masyarakat sehingga timbul rasa persaudaraan. Hal tersebut dipedomani betul oleh Babinsa Koramil 1710-02/Timika Serda Hendrikus yang secara rutin menjaga komunikasi dengan warga di desa binaannya.

Serda Hendrikus melaksanakan Komsos dengan Ibu Paulina Rumbiak umur 57 tahun yang berprofesi sebagai penjual pinang di Jl. Yos Sudarso Kelurahan Sempan, Distrik Mimika Baru, Kabupaten Mimika untuk membahas tentang permasalahan sosial di lingkungannya, Kamis (28/01/2021).

Ibu Paulina Rumbiak sendiri merupakan salah satu warga yang dihormati oleh warga sekitar, sedangkan suaminya adalah seorang seniman pengukir patung khas Papua. Dalam kesempatan ini Ibu Paulina menjelaskan bahwa kondisi di lingkungannya sampai saat ini terlihat baik dan aman, tidak ada hal-hal negatif yang menonjol.

Dalam kesempatan tersebut Serda Hendrikus terus memotivasi Ibu Paulina dan suaminya agar tetap berkarya dan semangat, karena semuanya sudah diatur oleh Tuhan. Sertu Hendrikus menyarankan supaya memanfaatkan momen Pesparawi untuk menawarkan hasil karya seni ukir patungnya kepada para penonton.

Selanjutnya Babinsa menghimbau kepada Ibu Paulina dan suaminya untuk bisa bersama-sama menjaga keamanan lingkungan sehingga kondisi wilayah tetap nyaman. Ibu Paulina mengucapkan terima kasih dengan kepedulian Babinsa yang senantiasa hadir bertemu dengan masyarakat. (Prod/Cen)

Check Also

KOMSOS DAN MONITORING WILAYAH SUDAH MENJADI TUGAS DAN TANGGUNG JAWAB SEORANG BABINSA

Keerom – TNI manunggal bersama Rakyat, 8 (Delapan) orang anggota Babinsa Koramil 1701-05/Waris dipimpin Sertu …