PUPUK JIWA NASIONALIS DAN CEGAH RADIKALISME, BABINSA BERI MATERI WAWASAN KEBANGSAAN

Biak Numfor – Cegah Paham Radikal serta memupuk jiwa nasionalis yang tinggi harus diterapkan sejak dini, apa lagi di saat jaman milenial sekarang ini, agar jiwa nasionalis dari Generasi ini tidak luntur dan mudah terkikis oleh jaman.

Menyikapi hal tersebut Babinsa Serda Suhaedi dengan sigap langsung memberi Materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) di SD Neg 1 Serbin, Kampung Serbin, Distrik Numfor Barat Kab. Biak Numfor. Senin (15/03/2021).

Babinsa dalam penyampaiannya mengatakan bahwa tujuan diadakan kegiatan tersebut adalah, untuk meningkatkan kedisiplinan bagi para siswa-siswi di lingkungan sekolah sejak dini.

“Memberikan Wawasan kebangsaan bagi siswa-siswi agar lebih memahami dan mengerti apa itu Peraturan Baris Berbaris dan apa itu Wawasan Kebangsaan”, ujar Serda Mandobar.

Babinsa mengajak siswa-siswi untuk bisa memahami dan mengamalkan tentang nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Bhineka Tunggal Ika, yang merupakan 4 Pilar Kebangsaan.

Diharapkan dengan pemberian materi Wawasan Kebangsaan tersebut, para siswa-siswi akan memiliki perilaku sebagai Bangsa Indonesia yang sejati, yaitu bangsa yang Toleran, saling Menghormati, Cinta Tanah Air dan memiliki Jiwa Nasionalisme yang tinggi.

Kepala Sekolah SD NEG 1 Serbin, mengucapkan terima kasih Kepada Babinsa yang telah memberikan materi berupa bimbingan yang bermanfaat ini.

“Harapan kami kedepan Babinsa dapat terus mendukung kegiatan-kegiatan seperti ini, karena sosok TNI merupakan contoh dan Panutan bagi para siswa-siswi tersebut,” ungkapnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

SELAMAT HARI RAYA GALUNGAN & KUNINGAN

PANGDAM XVII/CENDERAWASIH BESERTA SEGENAP PRAJURIT KSATRIA PELINDUNG RAKYAT mengucapkan SELAMAT HARI RAYA GALUNGAN & KUNINGAN …