PUSKEMAS BERSAMA SATGAS TNI GELAR PELAYANAN KESEHATAN

Merauke – Guna mewujudkan masyarakat yang sehat dan sejahtera Satgas Yonif 611/Awang Long bersama dengan Puskesmas Distrik Elikobel menggelar pelayanan kesehatan kepada masyarakat di perbatasan yang bertempat di Distrik Elikobel, Kab. Merauke, Papua. Kamis (11/03/2021).

Dalam kegiatan pelayanan kesehatan yang dilaksanakan bersama dengan Puskesmas Elikobel selain memeriksa keluhan sakit yang dialami masyarakat, Satgas Yonif 611/Awang Long juga memberikan obat gratis bagi masyarakat yang berobat sesuai dengan keluhan sakit yang diderita.

Dansatgas Yonif 611/Awang Long yang mengetahui kegiatan tersebut dalam rilis tertulisnya menyampaikan pesan bahwa kehadiran Satgas Yonif 611/Awang Long untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada para lansia, orang tua dan anak-anak yang mempunyai keluhan masalah kesehatan.

“Berbagai pengobatan gratis yang dilakukan ini merupakan wujud kepedulian Satgas kepada masyarakat yang ada di perbatasan. Masyarakat di perbatasan perlu diberi pengetahuan budaya hidup sehat, karena sehat menjadi hal yang sangat penting sekali. Kalau kita tidak sehat, tentu kita tidak bisa menjadi bangsa yang produktif, ditambah lagi dengan situasi yang masih dalam masa pandemi Covid-19 masyarakat harus benar-benar memperhatikan kesehatannya dan tetap menjaga Protokol Kesehatan.” jelasnya.

Diakhir rilisnya Dansatgas mangatakan bahwa sebagai prajurit TNI AD khususnya Satgas Yonif 611/Awang Long akan membantu dengan semaksimal mungkin dalam melaksanakan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, dan ini saya tekankan kepada seluruh jajaran pos-pos Satgas Yonif 611/Awang Long agar siap dan sigap dalam membantu setiap keluhan masyarakat. Karena aspek sumber daya manusia yang sehat akan membawa keunggulan bagi bangsa.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

PANGDAM CENDERAWASIH TERIMA KUNJUNGAN PEMUDA KATHOLIK KOMISARIAT DAERAH PROV. PAPUA

Jayapura – Panglima Kodam XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A, menerima kunjungan Audiensi dari …