PUSKESMAS HAJU DAN TIM KESEHATAN SATGAS TMMD KE-112 VAKSINASI MASYARAKAT OKOR 

Mappi – Petugas kesehatan Puskesmas Haju yang dipimpin langsung oleh Dr. Veronica Juliani Girsang, MD., bersama tim kesehatan personel Satgas TMMD Ke-112 Kodim 1707/Merauke yang dipimpin oleh Serda Ruly Sadhana Putra menggelar sosialisasi dan Serbuan Vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat Kampung Okor, Distrik Haju, Kabupaten Mappi – Papua. Jum’at (24/9/21).

Dikesempatan tersebut Serda Ruly Sadhana Putra mengatakan bahwa, sosialisasi dan Serbuan Vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan tersebut merupakan tindak lanjut dari program pemerintah guna memutus penyebaran Covid-19 yang sampai saat ini masih menjadi pandemi.

Pada kesempatan yang sama Komandan Satgas TMMD Ke-112 Kodim 1707/Merauke di Kampung Okor Kapten Inf Herman Purba yang saat itu ikut mendampingi jalannya Vaksinasi Covid-19 mengatakan bahwa, kegiatan sosialisasi dan serbuan vaksinasi yang dilakukan oleh petugas Puskesmas Haju bersama tim kesehatan personel Satgas TMMD Ke-112 Kodim 1707/Merauke tersebut untuk bersama-sama mensukseskan program pemerintah dalam penanggulangan Covid-19.

“Vaksin yang diberikan benar-benar aman dan halal, dengan mengikuti vaksinasi berarti kita bersama-sama melawan dan memutus penyebaran mata rantai Covid-19”, ungkap Kapten Inf Herman Purba.

“Dalam pelaksanaannya, vaksinasi tahap 1 jenis Sinovac tersebut dimulai dari pemeriksaan suhu tubuh dan tensi, screening, penyuntikan vaksin dan melaksanakan observasi sekitar 30 menit, setelah selesai warga baru dipersilahkan kembali kerumah masing-masing”, jelasnya. (Prod/Cen)

Check Also

ATASI KELUHAN KESEHATAN MASYARAKAT, SATGAS TNI GELAR BHAKTI SOSIAL DAN BERI PELAYANAN KESEHATAN DI PERBATASAN RI-PNG

Keerom – Masih dalam rangkaian memeriahkan HUT TNI ke-76 tahun 2021, Pos Kout Satgas Pamtas …