PUSKESMAS YARO DI NABIRE LAKSANAKAN SERBUAN VAKSINASI SUKSESKAN PON XX PAPUA

Nabire ~ Jelang kegiatan pesta olahraga PON (Pekan Olahraga Nasional) XX Papua yang akan dilaksanakan di awal bulan Oktober, Babinsa Koramil 1705-01/Nabire Serka Sigit Aditya memberikan pendampingan dan melaksanakan pengawasan serbuan vaksinasi yang dilaksanakan oleh PKM Yaro Kibisay di Puskesmas Yaro, Distrik Yaro, Kabupaten Nabire, Provinsi Papua, Selasa (28/9/21).

Serbuan vaksinasi merupakan langkah awal untuk menuju herd imunity menjelang PON XX Papua, dan sebagai seorang Babinsa, selain memiliki tugas dan tanggungjawab memonitoring kegiatan Binter, untuk saat ini Babinsa juga mempunyai tugas memantau dan menjaga ketertiban, keamanan dan kelancaran jalannya kegiatan vaksinasi di wilayahnya.

“Sebelum pesta olahraga Pon XX Papua dimulai, herd imunity masyarakat Papua harus sudah tercapai. Untuk mencapai semua itu, salah satu jalannya adalah dengan mensukseskan program serbuan vaksinasi Covid-19 ini. Oleh sebab itu, mari kita dukung dan sukseskan program serbuan vaksinasi ini demi kelancaran terlaksananya PON XX Papua”, terangnya.

“Jangan takut untuk divaksin, sebab vaksin ini aman karena sebelum diberikan ke masyarakat sudah melalui uji klinis!”, tegas Babinsa.

Selain melakukan vaksinasi, diharapkan masyarakat akan tetap menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungannya, tetap mematuhi protokol kesehatan dengan cara, memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan serta menghindari kerumunan. (Prod/Cen)

Check Also

MUDAHKAN AKSES ANTAR KAMPUNG, SATGAS TNI PELOPORI PERBAIKAN JEMBATAN DI PERBATASAN RI-PNG

Keerom – Berlomba-lomba dalam kebaikan, hal inilah yang dilakukan oleh Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada …