RAIH CITA-CITA, PARA PEMUDA MENDAPAT DUKUNGAN APARAT TNI

Merauke – berbagai bentuk dukungan dilakukan oleh Aparat TNI Babinsa untuk membantu para Pemuda untuk meraih cita-cita menjadi prajurit TNI.

Salah satu dukungan tersebut dilakukan di halaman Makoramil 1707-14/Senggo, Distrik Citak Mitak Kabupaten Mappi, yaitu Babinsa Koramil 1707-14/Senggo Serda Sumardin memberikan pembinaan fisik kepada remaja Kampung Tamanim yang sedang mendaftar Secata PK TNI AD Gel-I TA. 2022. Sabtu (26/02).

Disela-sela kegiatan tersebut, Babinsa Serda Sumardin menjelaskan bahwa selain melengkapi persyaratan administrasi untuk menjadi Prajurit TNI AD juga diperlukan berbagai kesiapan diantaranya kemampuan fisik yang akan dilaksanakan pada saat tes kesegaran jasmani nanti.

“Jadi selain administrasi berupa ijazah, akta kelahiran, KTP calon dan orang tua, KK dan SKCK serta surat lamaran dan pas foto, para calon prajurit juga harus menyiapkan fisiknya dengan baik seperti lari, pull up, sit ups, push up dan shuttle run (lari angka delapan) serta lunges,” ungkap Serda Sumardin.

“Pelatihan pembinaan fisik yang kita lakukan kepada para calon prajurit tersebut bertujuan agar mereka pada saat tes kesegaran jasmani nanti mampu melaksanakan dengan baik dan mendapatkan nilai yang bagus,” tambahnya.

Pelatihan fisik yang dilakukan diantaranya adalah melaksanakan lari selama 12 menit, pull up, sit up dan push up serta penguatan tangan.

“Ini semua agar Para Pemuda terbiasa dan memiliki kaki dan tangan yang kuat untuk menunjang keberhasilan pada saat tes kesegaran jasmani,” tutupnya.

Otentifikasi: Pendam XVII Cenderawasih

Check Also

Atasi Kesulitan Warga, Babinsa Koramil 1708-06/Supiori Utara Bantu Perbaiki Jembatan

Supiori ~ Babinsa Koramil 1708-06/Supiori Utara Serka Yan Pasiga bergotong-royong besama dengan warga masyarakat memperbaiki …