Ramadhan Akan Berakhir, Yonif RK 751/VJS Bagikan Takjil Kepada Pengguna Jalan Di Sentani

Sentani – Menjelang berakhirnya bulan suci Ramadhan 1444 H, Batalyon Infanteri RK 751/Vira Jaya Sakti laksanakan rutinitas membagikan takjil bagi pengguna jalan dan masyarakat dijalan raya Sentani, Kab. Jayapura. Rabu (19/4/2023).

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, bahwa sebagai usaha dalam meraih keberkahan di bulan suci Ramadhan, Yonif RK 751/VJS melaksanakan kegiatan pembagian takjil setiap hari menjelang waktu berbuka puasa di beberapa wilayah.

Danyonif RK 751/VJS Letkol Inf Untung Iswahyudi, S.Sos., M.Hum., M.Han dalam keterangannya menjelaskan, kegiatan yang merupakan perintah langsung dari Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, S.E., M.M. ini sampai saat ini masih konsisten dilaksanakan.

“Meskipun bulan suci Ramadhan tersisa beberapa hari lagi, Yonif RK 751/VJS hingga hari ke 28 ini tetap melaksanakan kegiatan pembagian takjil bagi masyarakat sekitar dan pengguna jalan yang melintas,” jelas Danyonif.

Danyonif 751/VJS menambahkan, kegiatan yang dilakukan ini pasti akan membawa manfaat dan kebaikan bagi pemberi maupun penerimanya. Mengingat di bulan yang mulia ini, setiap amal kebaikan akan dilipat gandakan nilainya.

“Saya yakin melalui kegiatan pembagian takjil ini, selain mendapatkan pahala di bulan Ramadhan, juga akan semakin mempererat hubungan antara TNI dengan rakyat apabila dilihat dari antusias masyarakat dalam menyambut kegiatan ini. Kemudian juga akan melatih prajurit untuk menjadi pribadi yang dermawan dan rendah hati,” tutup Danyonif 751/VJS.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Jaga Kesehatan Tubuh, Dandim Merauke Pimpin Olahraga Bersama

Merauke ~ Guna menjaga dan meningkatkan kesehatan serta kebugaran tubuh, Dandim 1707/Merauke Letkol Inf Bayu …