Home / Post / Berita / RAPAT EVALUASI PENINJAUAN LOKASI PEMBANGUNAN PLBN DI KAMPUNG YETETKUN

RAPAT EVALUASI PENINJAUAN LOKASI PEMBANGUNAN PLBN DI KAMPUNG YETETKUN

Boven Digoel – Bertempat di Aula Patriot Makodim 1711/BVD, Jum’at, 18 Oktober 2019, Tim dari Kemenko Polhukam yang dipimpin oleh Kolonel Inf Sugeng Hartono (Kepala Bidang Tata Ruang Pertahanan Kemenko Polhukam RI) bekerjasama dengan Pemerintah daerah (Pemda) Kab. Boven Digoel dalam hal ini Bupati dan Dandim 1711/BVD Letkol Inf Candra Kurniawan, SE menggelar rapat evaluasi hasil peninjauan lapangan di lokasi pembangunan PLBN (Pos Lintas Batas Negara) pada hari Kamis kemarin.

Penyelanggaraan rapat tersebut dimaksudkan untuk mengevaluasi hasil peninjauan lapangan yang dilaksanakan pada Kamis kemarin untuk memperoleh data faktual terkait persiapan pembangunan Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Yetetkun sebagai masukan bagi Menko Polhukam dalam rangka persiapan pelaksanaan Pembangunan PLBN di Kampung Yetetkun, Distrik Ninati Kab. Boven Digoel.

Kolonel Inf Sugeng Hartono dalam kesempatannya mengemukakan, Rapat ini perlu digelar untuk mengevaluasi apa-apa saja yang kurang dalam rencana pembangunan PLBN. Perlu bapak-bapak ketahui, bahwasanya pembangunan PLBN ini melibatkan 20 Kementerian dari 34. Artinya 20 Kementerian ini harus berbuat di PLBN ini. Lanjutnya.

PLBN ini sebagai cikal bakal inti untuk pengembangan sektor ekonomi wilayah. Insya Allah perkembangan PLBN ini jadi, disamping akses dengan negara tetangga Papua Nugini juga lebih bagus, masyarakat pertumbuhan ekonominya meningkat dengan adanya pembukaan jalan dan perkuatannya. Terangnya.

Kolonel Inf Sugeng juga mengatakan, pembangunan infrastruktur oleh Pemerintah Pusat guna menyejahterakan masyarakat khususnya di Papua ini sudah sangat luar biasa, jadi kami minta peran serta semua elemen agar saling memperkuat, kita satu saudara yaitu NKRI, tidak ada masa lalu yang ada masa yang akan datang, jangan mau dipecah belah oleh negara-negara yang maunya memperkeruh suasana kita.

Wakil Bupati Boven Digoel H. Chairul Anwar, ST mengatakan, kalau kita lihat dari rapat evaluasi hari ini ada sedikit Miss komunikasi, sehingga itu yang harus dicari solusinya dan kita perbaiki bersama.

Dinas terkait juga, dalam hal ini Dinas PU, saya juga minta untuk terus berkoordinasi kepada Pimpinan. Imbuhnya.

Wakil Bupati juga menghimbau, untuk masukan-masukan dari pemerintah daerah, dari Distrik dan masyarakat tolong dipertimbangkan supaya pembangunan PLBN tidak ada kendala pada saat pelaksanaannya.

Saya atas nama Pemerintah Daerah mengucapkan terimakasih kepada tim Kemenko Polhukam dan semua pihak atas tergelarnya evaluasi hari ini. Kita punya komitmen dan niat yang sama yaitu untuk membangun perbatasan khususnya di Kab. Boven Digoel dalam rangka mensejahterakan masyarakat di perbatasan. Tambah Wakil Bupati Boven Digoel.

Kolonel Inf Sugeng Hartono (Kepala Bidang Tata Ruang Pertahanan Kemenko Polhukam RI) bersama rombongan, H. Chairul Anwar ST (Wakil Bupati Kab. Boven Digoel), Letkol Inf Candra Kurniawan SE (Dandim 1711/BVD), C. Sagirin (Kepala Balai PPW Papua) bersama rombongan, Jhohanis Kandam (Pelaksana PUPR), Richardus B.K (Kepala Distrik Ninati), Richal Adi R (Staf Satker PJN 3) bersama rombongan, Digda Harsom (Konsultan), Lettu Inf Dadang Sapriadan ST. Han (Pasi OPS Satgas Pamtas 406/CK), Januarius T. (Sekretaris Dinas PUPR Boven Digoel), Francis (BPJN XXII Merauke), Asmiaty (BPJN XXII Merauke) dan Risco B. Sirait (PPK Pengawasan).

About admincen