Home / Post / Berita / Rapat Koordinasi Terkait Wilayah Perbatasan RI – PNG

Rapat Koordinasi Terkait Wilayah Perbatasan RI – PNG

Keerom – Satgas Pamtas Yonif 713/ST mengikuti Rapat Koordinasi Instansi Terkait di Wilayah Perbatasan RI-PNG yang dilaksanakan di Pos Kout KM 31 Kab. Keerom Provinsi Papua. Rapat koordinasi ini dilaksanakan dalam rangka menggerakkan akselerasi ekspor pertanian, perkebunan dan peternakan. Kamis 19 September 2019

Bpk. Muhlis Nasir menyampaikan bahwa, “Rapat koordinasi ini seyogyanya dilaksanakan pada saat awal Satgas datang, namun karena adanya berbagai macam hal, maka kegiatan baru dapat dilaksanakan pada hari ini”, terangnya.

“Kegiatan ini sendiri dilaksanakan demi menunjang kelancaran tugas tugas diperbatasan. Seperti kita ketahui, menjaga perbatasan itu tidak mudah, apalagi perbatasan yang sarana dan prasarananya belum lengkap sehingga belum dapat menunjang tugas pokok. Oleh karena itu, dibutuhkan kerjasama antar instansi yang ada diperbatasan sehingga perbatasan tetap aman”, ucapnya.

Dansatgas Pamtas  Mayor Inf Dony Gredinand, S.H., M.Tr. Han., M.l. Pol., mengatakan, “Kami Satgas setiap saat siap mendukung semua instansi yang terlibat dan bertugas di perbatasan. Kedatangan kami didaerah penugasan ini harus bisa memberi arti, harus bisa bermanfaat dan manfaat itu bisa dirasakan oleh setiap orang. Meskipun dalam menjaga perbatasan kami memiliki kendala terlebih ketika para pelintas batas lewat dimana kami dalam melakukan pemeriksaan masih secara manual mempergunakan tangan kami kami dan belum memiliki alat pendeteksi secara elektonik”, tuturnya.

Hadir dalam kegiatan rapat koordinasi ini, bapak Muhlis Nasir (Kepala Balai Karantina Kelas 1 Jayapura), Boaz Henry L. (Kasi Wasdak), Rahmat Turung (Karantina Skouw), Jeam J. Hattu (Kasi Karantina Tumbuhan), Epilson Lamba (Kasi TU), Mayor Inf Dony Gredinand, SH., M.Tr.Han., M.I.Pol., (Dansatgas Pamtas Yonif 713/ST), Kapten Inf Simon Freddy Pasaribu (Wadan Satgas Pamtas Yonif 713/ST), Kapten Chk Riyo (Pakum Satgas Pamtas Yonif 713/ST), Kapten Inf Supriyanto (Danki C), Lettu Inf Suyono (Pasi Intel Satgas Pamtas Yonif 713/ST), Lettu Inf Aji Satrio (Pasi Ops Satgas Pamtas Yonif 713/ST), Letda Arm Jeckson Siallagan, S.Th., (Pabintal & Papen Satgas Pamtas Yonif 713/ST), Letda Inf Prabowo (Danki B), Letda Inf Mandiangan (Danki Ban), Letda Inf Sitorus (Danpos Nafri), Letda Inf Agung (Danpos Koya Koso), Letda Inf Chaerul (Danpos Mosso), Letda Inf Ida Bagus (Danpos Kaliasin), Brigadir Suyitno (Pospol Skouw), Sertu Steven (Denintel) dan Personel Satgas 35 orang. (Prod/Cen)

 

About admincen