Home / Post / Berita / Rapat Tim Pengawasan Orang Asing (Tim Pora) Tingkat Distrik

Rapat Tim Pengawasan Orang Asing (Tim Pora) Tingkat Distrik

Timika – Danposramil Wania (Peltu Mustajib) mewakili Danramil 1710-02/Timika menghadiri  Rapat Tim pengawasan orang Asing (TIM PORA) tingkat Distrik bertempat di aula kantor Distrik Wania jalan poros SP 4 Kel Wonosari Jaya Distrik Wania Kab Mimika, Rabu (21/10/2020).

Turut hadir dalam kegiatan diantaranya, Kepala kantor Imigrasi Kab Mimika (bapak Jesaja Samuel Henock ), Kapolsek Miru (bapak Sarraju), Kadistrik Wania (Bapak Richard Nelson Wakum), Danposramil Wania (Peltu Mustajib) serta para Kepala kampung, Lurah dan staf kantor Imgrasi sekitar 30 orang.

Peltu Mustajib mengatakan, pengawasan orang asing di Mimika dilakukan secara terbuka maupun tertutup yaitu dengan mendatangi tempat-tempat yang diduga terdapat orang asing seperti di perusahaan-perusahaan yang mempekerjakan tenaga kerja asing.

“Sesuai data dari Kantor Imigrasi Tembagapura, hingga pertengahan Februari 2020 jumlah orang asing yang berdomisili di Mimika sebanyak 1.800 orang yang sebagian besar dari mereka merupakan tenaga kerja asing yang bekerja di perusahaan pertambangan PT Freeport Indonesia dan perusahaan-perusahaan sub kontraktornya di Tembagapura”ungkap Danposramil.

Peltu mustajib juga menambahkan bahwa sesuai penyampaian dari Kepala Imigrasi kelas II Tembagapura, pada tahun 2016, Kantor Imigrasi Kelas II Tembagapura telah melakukan deportasi sebanyak 24 orang warga negara asing kembali ke negara asalnya karena dinilai melakukan tindak pidana keimigrasian.

“Sebagian besar warga negara asing yang dideportasi itu berasal dari China. Mereka dideportasi karena menyalahi Visa kunjungan untuk bekerja” pungkasnya.

About admincen