Rasa Bangga Warga Papua, Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Berikan Bantuan Sarana Olahraga

Keerom – Dalam rangka meningkatkan kegiatan olahraga di Perbatasan RI-PNG, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Brigif 22/OM melalui Pos Pitewi memberikan bantuan sarana olahraga kepada warga Papua di perumahan barak kelapa sawit Kampung Pitewi, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, Papua, Jumat (14/10/2022).

Hal tersebut disampaikan Danpos Pitewi Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Letda Inf Daniel F. Marbun dalam keterangannya.

Danpos mengungkapkan kami memberikan bantuan sarana olahraga berupa net dan bola voli yang dipimpin oleh Serda Amran beserta 10 anggota Pos Pitewi di perumahan barak kelapa sawit Kampung Pitewi.

”Pemberian sarana olahraga ini bertujuan agar masyarakat lebih termotivasi dalam bidang olahraga, jadi kita berikan bantuan sejumlah net dan bola volly untuk warga berolahraga”, ujar Danpos .

”Olahraga adalah salah satu wadah sekaligus saran perekat, antara TNI dengan Rakyat. Lewat olahraga, TNI dan rakyat bisa saling bekerja sama, membangun masyarakat yang sehat jasmani dan rohani.

” Selain menjaga kesehatan, kegiatan olahraga ini dapat memupuk kebersamaan TNI dan masyarakat serta mengasah bakat warga khususnya para pemuda di kampung Pitewi untuk mengukir prestasi di bidang olahraga”, jelas Danpos.

”Selain itu rutin berolah raga dapat mencegah warga khususnya pemuda-pemudi agar tidak terjerumus dalam hal-hal yang negatif”, ujar Letda Inf Marbun.

Serda Amran selaku yang memimpin kegiatan menyampaikan kedatangan kami anggota Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Pos Pitewi ke perumahan barak kelapa sawit Kampung Pitewi ini untuk mempererat tali silaturahmi, dalam kesempatan tersebut kami mengajak masyarakat menjalin hubungan baik dengan memberikan bantuan sarana olah raga berupa bola volly dan net volly.

”Kegiatan ini dilakukan untuk menunjukkan kepada masyarakat, khususnya pemuda dan anak-anak perbatasan bahwa kehadiran Anggota Satgas Pamtas Yonif 711/Rks sangat berarti dan bermanfaat bagi masyarakat di kampung ini”, ungkapnya.

Diharapkan dengan pemberian sarana olahraga ini dapat mempererat kebersamaan antar warga Kampung Pitewi dengan bermain bola Volly dan juga kegiatan olah raga bersama nanti antar warga dengan personel Satgas akan terbangun semangat kebersamaan sehingga akan semakin memperkokoh kemanunggalan TNI dengan rakyat”, tutur Serda Amran.

Ditempat yang sama salah satu tokoh masyarakat yang menerima sarana olahraga Bapak Fery Waris (48) mengucapkan ”Kami sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Satgas Pamtas Yonif 711jRks Pos Pitewi, dengan bantuan yang diberikan ini kami dan warga akan memanfaatkannya untuk olahraga bersama, apalagi memang warga di sini antusias juga dengan olahraga bola voly.

Dikatakan lebih lanjut, dengan bantuan ini kami dapat melaksanakan olahraga bola voli di kampung ini, Terima kasih kepada Satgas Pamtas Yonif 711/Rks khususnya Pos Pitewi yang telah peduli kepada kami, rasa bangga dan hormat kami untuk TNI”, ucap Fery.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Danrem 174/ATW Ikuti Vicon Peresmian Rumah Sakit Pusat Pertahanan Negara (RSPPN) Panglima Besar Soedirman dan 20 Rumah Sakit TNI

Danrem 174/ATW Brigjen TNI Agus Widodo, S.I.P., M.Si., beserta Pj. Gubernur Papua Selatan Prof. Dr. …