RATUSAN MASYARAKAT IKUTI VAKSINASI DI MAKODIM 1707/MERAUKE

Merauke – Kodam XVII/Cenderawasih melalui Kodim 1707/Merauke menggandeng petugas kesehatan dari Denkesyah 17.04.03/Merauke Kesdam XVII/Cenderawasih menggelar serbuan vaksinasi dosis 2, bertempat di Aula Anim Ha Makodim 1707/Merauke Jln. Raya Mandala, Distrik Merauke, Kabupaten Merauke. Kamis (16/9/2021).

Pada kesempatan tersebut, dr. Letda Ckm Reza selaku Dokter Denkesyah 17.04.3/Merauke mengatakan bahwa kegiatan serbuan vaksinasi yang diselenggarakan merupakan vaksinasi dosis 2 jenis Aztrazineca dan Sinovac.

“Kegiatan serbuan vaksinasi baik dosis 1 maupun dosis 2 terus dilakukan sesuai jadwal dan waktu yang telah ditentukan oleh Kodim 1707/Merauke dan dalam pelaksanaannya selain di Aula Kodim 1707/Merauke juga di sekolah-sekolah yang berada di Kota Merauke,” jelas Letda Reza.

“Tujuan diberikannya vaksin tersebut untuk membuat sistem kekebalan tubuh mengenali dan mampu melawan saat terkena penyakit dan dapat mencegah gejala berat bila terpapar Covid-19,” tambanya.

dr. Letda Ckm Reza selaku Dokter Denkesyah 17.04.3/Merauke lebih lanjut mengatakan dalam pelaksanaannya kegiatan tersebut, seperti biasanya yaitu dimulai dengan tahapan registrasi peserta, pegecekan suhu tubuh dan tensi, screening, pelaksanaan vaksin dan observasi kemudian yang terakhir pemberian kartu vaksin.

“Kegiatan serbuan vaksinasi dosis 2 tersebut diikuti sebanyak 331 orang terdiri dari anggota TNI, Keluarga Besar TNI dan masyarakat Merauke yang terdiri dari dosis 1 sebanyak 104 orang dan dosis 2 sebanyak 227 orang,” jelas Letda Reza.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

MUDAHKAN AKSES ANTAR KAMPUNG, SATGAS TNI PELOPORI PERBAIKAN JEMBATAN DI PERBATASAN RI-PNG

Keerom – Berlomba-lomba dalam kebaikan, hal inilah yang dilakukan oleh Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada …