RAWAT FASILITAS UMUM, BABINSA BERSAMA WARGA BERSIHKAN JALAN KAMPUNG USAIWA

Waropen – Merawat fasilitas umum yang telah tersedia dan menciptakan lingkungan yang bersih serta indah, Sertu Yohanis Pomeo Babinsa Koramil 1709-03/Waropen Bawah Kodim 1709/Yawa bersama warga dan Aparat Kampung melaksanakan pembersihan jalan di Kampung Usaiwa, Distrik Urei Faisei, Kabupaten Waropen, Sabtu (27/11/2021).

Kegiatan pembersihan yang dilaksanakan Babinsa bersama warga, selain untuk menciptakan lingkungan bersih, sehat dan asri, sekaligus upaya perawatan jalan kampung sebagai prasarana vital dari fasilitas umum yang mendukung kemajuan dalam pengembangan perekonomian warga dan juga merupakan wujud kepedulian dan rasa tanggung jawab bersama terhadap lingkungan yang ada disekitar.

“Kami mengajak peran serta masyarakat bekerja sama secara gotong royong dalam pembersihan jalan kampung ini, yang bertujuan untuk memotivasi warga agar lebih memperhatikan kebersihan lingkungan serta membangun semangat kebersamaan dan kekompakan antara aparat kewilayahan dengan warga di wilayah binaan, sehingga Kemanunggalan TNI dan Rakyat selalu terjaga dengan baik”, ungkapnya.

Bapak Petrus Masini selaku Kepala Kampung menambahkan, kehadiran Babinsa sangat memotivasi semangat warga untuk ikut bergotong royong pembersihan jalan Kampung, terlebih lagi Babinsa sudah sangat akrab dengan warga setempat sehingga dapat membaur dan bekerjasama dengan baik bersama warga.

“Kami berharap semoga keakraban kami dengan Bapak Babinsa yang sudah terjalin baik selama ini dapat selalu terjaga demi keharmonisan dalam kebersamaan untuk kemajuan kampung kita”, pungkasnya. (Prod/Cen)

Check Also

BABINSA OBANO BANTU WARGA ANGKAT BATU DARI SUNGAI

Obano – Terciptanya sinergitas TNI bersama Rakyat, Babinsa Koramil 1703-03/Obano Kopda Jacky A. Rompas melaksanakan …