Rayakan Natal Bersama Di Ilaga, Satgas 303 Bawa Keceriaan Untuk Anak-Anak

Puncak – Prajurit TNI Satgas Satuan Organik Yonif R 303/SSM mendatangi Jemaat Gereja Efata Kago untuk mengucapkan selamat merayakan hari Ibadah Natal dan berbagi kasih bingkisan Natal untuk anak-anak di Kampung Kago Kabupaten Puncak Papua, Kamis (8/12/2022).

Demikian disampaikan Dansatgas Satuan Organik Yonif Raider 303/SSM Letkol INF Slamet Faojan M. Han dalam keterangannya di Komando Taktis (Kotis) Ilaga Papua.

Dansatgas mengatakan bahwa selain mengerahkan prajurit TNI untuk menjaga perayaan Ibadah Anak Natal dengan semangat juga menjadi ajang toleransi antar umat beragama dalam menciptakan keamanan ketertiban masyarakat.

“Di momen spesial ini kami sengaja menunggu jemaat yang sedang beribadah dan menjadi orang pertama yang mengucapkan Natal kepada Warga Distrik Kago,” ungkap Dansatgas.

Kegiatan Ibadah Natal bersama tersebut dipimpin oleh Pakum Satgas 303, Lettu Chk Budi Purba bersama dengan 10 orang Anggota. Merayakan Ibadah Natal dengan penuh Rasa semangat bersama dengan Warga Kago Distrik Ilaga.

“Kegiatan Perayaan Natal Tahun ini dilaksanakan di Gereja Efata Kago, Distrik Ilaga. Kami berharap dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan kedamaian dimasyarakat Papua dan menyongsong Tahun baru dengan penuh harapan yang lebih baik lagi,” jelas Pakum Satgas 303, Lettu Chk Budi Purba.

Kegiatan diawali dengan Ibadah, Doa, penampilan tarian-tarian, nyanyian, Ayat Hafalan, kemudian dilanjutkan sesi tanya jawab dengan hadiah yang diberikan oleh personel TNI.

Diakhir kegiatan Satgas Satuan Organik Yonif R 303/SSM memberikan berkat berupa makanan ringan untuk anak-anak.

“Puji Tuhan, senyum anak-anak semakin membuat hari spesial ini semakin penuh dengan sukacita,” tambah Pakum Satgas.

Terlihat semua sangat semangat mengikuti kegiatan Ibadah Natal dengan khimad. Senangnya Lency (5) menerima berkat yang diberikan oleh Bapak Tentara.

“Terima kasih Kakak TNI,” ujarnya dengan senyum ceria.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Wujudkan Balita Sehat, Babinsa Koramil 1707-07/Elikobel Dampingi Posyandu

Merauke ~ Dalam rangka ikut serta mewujudkan masyarakat yang sehat, Babinsa Koramil 1707-07/Elikobel Kodim 1707/Merauke …