RAYAKAN PASKAH, BABINSA TIGI BANTU MASYARAKAT

Tigi – Sebagai Aparat kewilayahan, Babinsa dituntut untuk selalu berada ditengah-tengah warga demi membantu mengatasi kesulitan-kesulitannya.

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 1703-02/Tigi, Sertu Djoko Rianto bersama rekan Babinsa lainnya membantu warga yang sedang mempersiapkan tenda untuk melaksanakan ibadah perayaan Paskah di halaman GKI Yudea, Kampung Waghete Satu, Distrik Tigi, Kabupaten Deiyai, Kamis (14/4/2022).

Dijelaskan Sertu Djoko Rianto bahwa sebagai aparat teritorial, sudah seharusnya dan menjadi kewajibannya untuk membantu kesulitan warga yang sedang membutuhkan pertolongan serta selalu menjaga hubungan silaturahmi dan kerja sama yang baik dengan warga.

“Hal tersebut demi mempererat kemanunggalan TNI dan Rakyat, disamping itu juga untuk menumbuhkan semangat gotong-royong yang merupakan budaya kita,” terang Babinsa.

“Mengingat saat ini budaya gotong-royong sudah mulai terkikis oleh perubahan zaman dan sebagian masyarakat sudah meninggalkan budaya gotong-royong, padahal gotong-royong sangat baik untuk mempererat kebersamaan dan tali persaudaraan antar sesama warga, maka dari itu kita harus terus memupuk dan melestarikan budaya gotong-royong ini, ” sambungnya.

Selanjutnya dikatakan Babinsa bahwa dengan kehadirannya dalam kegiatan ini kiranya dapat memberikan contoh dan gambaran yang baik bagi masyarakat untuk selalu bersemangat dalam gotong-royong untuk menjaga kebersamaan dan melestarikan budaya.

Melihat semangat Babinsa dalam membantu kegiatan ini, Ibu Pendeta Lenzi Larenaung S.Th, selaku Tokoh Agama GKI Yudea mengucapkan ungkapan syukur dan terimakasih atas bantuan Bapak Babinsa.

“Terimakasih Pak Babinsa atas kehadiran ditempat ini untuk membantu pekerjaan mendirikan tempat untuk kegiatan perayaan Paskah ini, Semoga Tuhan membalas semua kebaikanmu dengan berkatnya yang melimpah dalam setiap tugas dan tanggung jawab yang diberikan,” pungkasnya.

Otentifikasi : Pendam XVII Cenderawasih

Check Also

Kodim 1709/Yawa Gelar Syukuran Dalam Rangka HUT Ke-61 Kodam XVII/Cenderawasih

Yapen ~ Kodim 1709/Yawa menggelar syukuran Hari Ulang Tahun ke-61 Kodam XVII Cenderawasih dengan mengusung …