RAYAKAN PASKAH, SATGAS TNI ADAKAN LOMBA ANAK-ANAK, PENGOBATAN DAN SUNAT GRATIS DI PAPUA

Skouw – Hari Raya Paskah merupakan perayaan besar bagi umat Kristen. Satgas Pamtas Yonif 131/BRS di bawah pimpinan Letkol Inf Muhammad Erfani, S.H., M.Tr (Han) selaku Dansatgas bersama-sama dengan umat Kristen yang berada di Kampung Skouw merayakan Paskah sebagai perwujudan bahwa TNI adalah tentara rakyat. Jumat (09/04/2021).

Dansatgas Pamtas Yonif 131/Brs Letkol Inf Muhammad Erfani mengatakan bahwa perayaan Paskah kali ini diisi dengan kegiatan lomba anak-anak dan kegiatan sosial diantaranya lomba-lomba permainan anak-anak mencari telur paskah, lomba makan kerupuk, lomba holahop dan lomba membuka Alkitab, pengobatan massal dan sunat gratis.

“Kegiatan diikuti oleh seluruh gereja yg ada di Kampung Skouw, dimulai dari penjemputan para jemaat dan anak-anak di tempat masing-masing dan di pusatkan di gereja GKI Skouw Mabo,” ungkap Dansatgas.

“Sedikitnya dihadiri oleh 200 warga yang ingin memeriksakan dirinya untuk mendapatkan pelayanan pengobatan. Tim Kesehatan juga melakukan khitanan massal diikuti oleh 5 anak-anak dari masyarakat setempat,” tambah Letkol Inf Muhammad.

Wakil ketua Klasis Muara Bapak Jen rollo mengatakan bahwa kegiatan kali ini sangat mengena bagi seluruh masyarakat Skouw, karena anak-anak bisa terhibur dan warga bisa menikmati kesehatan gratis.

“Kami mewakili seluruh jemaat yang ada Distrik Muara Tami mengucapkan terima kasih sebanyak banyaknya semoga TNI dan masyarakat tetap selalu harmonis,” ucap wakil ketua Klasis

Lebih lanjut Dansatgas Yonif 131/Brs mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan wujud bentuk kepedulian TNI dalam menghibur dan membantu warga masyarakat yang memerlukan pengobatan.

“Semoga dengan pengobatan Gratis ini dapat membantu kesulitan masyarakat”, pungkasnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

PERERAT SILATURAHMI, BABINSA KODIM MIMIKA BAGIKAN BINGKISAN KE WARGA

Timika – Babinsa Koramil 1710-05/Jila Serda Suriansyah melaksanakan kegiatan bersama warga binaan di Kampung Jila, …