REKATKAN HUBUNGAN DENGAN MASYARAKAT, BABINSA TIMIKA LAKSANAKAN KOMUNIKASI SOSIAL

Timika – Peran Babinsa dalam membina masyarakat di kampung-kampung guna membantu pemerintah daerah sangat penting sekali, untuk itu para Babinsa selalu aktif melakukan Komsos kepada masyarakat guna mendengarkan permasalahan-permasalahan yang dihadapi.

Melalui kegiatan Komsos Babinsa dapat memberi himbauan-himbauan kepada masyarakat di desa binaannya seperti halnya yang dilakukan Danposramil Kwamki Narama, Pelda Agus Salim yang melaksanakan Komsos dengan masyarakat di Kampung Pompa Dua, Distrik Kwamki Narama, pada Jumat (05/11/21).

Pada kesempatan ini Pelda Agus Salim bertemu dengan Bapak Lukas Ongomang selaku Tokoh Adat Suku Damal yang kemudian membahas tentang permasalahan di sekitar Kwamki Narama.

Pelda Agus Salim menghimbau kepada masyarakat untuk selalu menjaga keamanan dan menjalin hubungan yang baik dengan suku-suku yang berada di Distrik Kwamki.

Selain itu Babinsa menghimbau kepada masyarakat agar para orang tua terus mendorong dan memotivasi anak-anak untuk giat bersekolah agar bisa memajukan Papua di masa depan.

Di bawah rimbun pepohonan tempat masyarakat biasa berkumpul, Pelda Agus Salim membagi-bagikan permen kepada anak-anak. Masyarakat di Kp. Pompa Dua sangat berterima kasih kepada Babinsa atas kehadirannya pada kesempatan ini sambil memberikan permen kepada anak-anak.

“Terimah kasih atas berkat yang Babinsa berikan siang ini, apa yang Babinsa sampaikan itu benar sekali, kami disini sangat senang dengan adanya Babinsa. Kami berharap Babinsa selalu hadir di tengah-tengah kita dan membantu mengatasi kesulitan-kesulitan yang dihadapi di kampung ini”, ujar salah satu masyarakat. (Prod/Cen)

Check Also

JAJARAN KODIM, POLRI, PEMDA SERTA YAYASAN BUDDHA TZU CHI VAKSINASI MASSAL DI KAMPUNG WARSANSAN

Biak Utara – Kodim 1708/Biak Numfor, Polres Biak Numfor, Pemda dan Yayasan Buddha Tzu Chi …