REKRUTMEN CALON PRAJURIT TNI-AD TELAH DIBUKA, TIDAK DIPUNGUT BIAYA

Tigi – Rekrutmen Calon Prajurit TNI AD Tahun 2022 telah dibuka!.. Ucap Danramil 1703-02/Tigi Mayor Czi Jarman Dabang.

Hal ini disampaikan saat bersama Wadanramil Letda Inf Sudarno beserta Babinsa di tengah-tengah Masyarakat di Kampung Dama Bagata, Distrik Tigi Timur, Kabupaten Deiyai, Rabu (02/02/2022).

Danramil 1703-02/Tigi mengatakan bahwa hari ini melakukan sosialisasi Rekrutmen Calon TNI AD kepada masyarakat untuk memberikan gambaran juga wawasan tentang peran TNI AD dalam menjaga NKRI, selain itu untuk menarik minat warga masyarakat terutama generasi muda untuk menjadi bagian dalam menjaga nasionalisme melalui profesi sebagai anggota TNI-AD.

“Kehadiran kami adalah untuk memberikan wawasan dalam rangka mempersiapkan generasi muda sebagai calon anggota TNI-AD yang berkualitas dan berakhlak serta memiliki nilai karakter kejuangan yang luhur, Kami mengharapakan kepada Masyarakat Kampung Dama Bagata ada salah satu Pemuda Terbaik bisa masuk menjadi anggota TNI-AD Sehingga Kedepan Bisa Menjadi contoh generasi Muda Lainya,” ucap Danramil.

“Sehingga para pemuda akan lebih paham tentang persiapan yang harus disiapkan secara dini sebagai kesiapan pribadi sebelum mendaftar menjadi calon anggota TNI,” tambah Danramil.

Persiapan itu antara lain membina fisik, menjaga kesehatan, mempelajari pengetahuan akademik dan sebagainya. Pendaftaran dilakukan bisa langsung mendaftarkan diri di Koramil 1703-02/Tigi. dan penerimaan sebagai calon anggota TNI Tamtama, tidak dipungut biaya apapun.

“Kami dari Koramil 02/Tigi akan membantu semaksimal mungkin Proses Pendaftaran nantinya,” pungkas Danramil.

Sementara itu Kepala Distrik Tigi Timur Bapak Lukas Douw S.E. mengucapkan terimakasih kepada Danramil Koramil 1703-02/Tigi yang telah menciptakan suasana aman di Daerah Distrik Tigi Timur.

“Kami akan mengupayakan membantu mensosialisasikan Kepada Para Pemuda yang berkeinginan Ingin menjadi Anggota TNI-AD. Hal ini merupakan wujud kebersamaan yang telah terjalin antara Pihak TNI, bersama Masyarakat di wilayah dan Semoga hubungan yang baik ini dapat terjalin kedepannya terus,” ungkapnya.

Otentifikasi : Pendam XVII Cenderawasih

Check Also

Pangdam Cenderawasih Mendampingi Menteri Pertanian RI Dalam Rakor Peningkatan Produksi Pangan Nasional

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan, M.Han mendampingi Menteri Pertanian RI Dr. Ir. H. Andi …