Home / Post / Berita / Rekrutmen Pemuda Asli Papua Untuk Menjadi Calon Prajurit TNI AD

Rekrutmen Pemuda Asli Papua Untuk Menjadi Calon Prajurit TNI AD

Karubaga – Guna merekrut dan menyiapkan calon prajurit TNI AD yang berkualitas, Danramil 08 Karubaga Kapten Inf Restu Luberna bersama anggota Babinsanya melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) kepada para pemuda di wilayah Distrik Karubaga Kab. Tolikara, kamis (15/10/2020).

Dalam penyampaiaanya Kapten Inf Restu menceritakan tentang tata cara dan persyaratan untuk menjadi calon prajurit TNI mulai dari fisik mental dan kesehatan sebelum mengikuti seleksi yang sebenarnya, bentuk pembinaan meliputi kesegaran jasmani A yang terdiri dari lari selama 12 menit, kesegaran jasmani B yaitu pull up, sit up, push up, lunges dan shutle run maupun ketangkasan renang.

Hal tersebut bertujuan untuk mendapatkan prajurit prajurit yang sehat jasmani serta yang Tanggap, Tanggon dan Trengginas, sehingga kapanpun digerakan dan dibutuhkan mereka akan selalu siap,” tandas Danramil

Danramil menambahkan Dalam kegiatan perekrutan tersebut para Babinsa harus mempesiapkan putra terbaik dari kampung binaannya masing-masing, sehingga pada saat pelaksanaan seleksi akan memberikan hasil terbaik dan tidak mengecewakan pihak Koramil terutama keluarganya.

Lebih lanjut Danramil mengatakan secara fungsi dan tugasnya seorang Babinsa dituntut memiliki kemampuan sosial untuk membina masyarakat kampung terutama terhadap para pemuda, sehingga pada saat pelaksanaan rekrutmen banyak yang ikut mendaftar untuk menjadi prajurit TNI,” pungkas Kapten Restu (Prod/Cen)

About admincen