Respon Positive Masyarakat Atas Ajakan Satgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 111/KB Untuk Bangun Pasar Rakyat

Boven Digoel ~ Kali ini Satgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 111/KB membantu masyarakat membuat tempat transaksi jual beli atau sering disebut pasar rakyat bertempat di Kampung Tembutkalama, Distrik Ninati, Kabupaten Boven Digoel, Papua Selatan, Rabu (22/11/2023).

Berawal dari komunikasi sosial (Komsos) Danpos Tembutkalama Serka Gunawan yang mengajak Tokoh Masyarakat untuk menertibkan transaksi jual beli sayur, rempah-rempah dan ikan dalam menjaga kebersihan serta kelestarian lingkungan sekitar kampung dengan membangun pasar agar terlihat bagus, indah dan teratur.

Hal tersebut mendapat respon positive dari warga dan Tokoh Masyarakat setempat sehingga saat ini proses pembuatan pasar rakyat sedang dalam proses pembuatan kerjasama masyarakat dengan anggota Satgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 111/KB.

Dikatakan Danpos Tembutkalama bahwa anggotanya telah menunjukan kreatifitas bahwa TNI peduli untuk kepentingan masyarakat.

“Ini merupakan bentuk kepedulian Satgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 111/KB diwilayah penugasan Perbatasan Papua Selatan. Harapannya kehadiran Satgas dapat dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat,” kata Serka Gunawan.

Masyarakat kususnya kaum perempuan, Mama-mama Kampung Tembutkalama sangat senang dengan berdirinya pasar rakyat. Karena hasil alam, kebun,ikan dan ternak yang mereka punya nantinya bisa dijual belikan di pasar tersebut.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Perkokoh Kemanunggalan TNI Rakyat, Babinsa Koramil Biak Kota Bantu Pembangunan Gudang Gereja

Biak ~ Babinsa Koramil 1708-01/Biak Kota Serka Sampurno laksanakan kegiatan karya bakti dengan membantu pembangunan …