Riang Gembira Dan Semangat Dari Siswa-Siswi Sma Distrik ILU Dan Satgas Yonif R 301/PKS

Puncak jaya – Satgas Satuan Organik Yonif Raider 301/PKS Posramil ILU memberikan pelatihan baris berbaris dan keterampilan tata boga kepada siswa-siswi SMA Distrik ILU Kab. Puncak Jaya, Papua. Senin (17/10/2022)

Hal ini di sampaikan Dansatgas Satuan Organik Yonif Raider 301/PKS Letkol Inf Mohammad Syaifuddin Fanany S.H., M.I.P dalam keterangannya.

“Kegiatan pelatihan baris berbaris yang diberikan oleh Posramil ILU merupakan salah satu wujud dari pembinaan ketahanan wilayah (Bintahwil) kepada siswa-siswi SMA Distrik ILU. Bertujuan untuk meletakan dasar kedisiplinan serta mengajarkan kekompakan dalam sebuah kelompok atau organisasi”, pungkas Dansatgas.

“Pelatihan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap generasi penerus, supaya disiplin dalam sikap dan perilaku serta mampu mempraktekkan di sekolah dalam menunjang kegiatan, terutama pada saat upacara bendera,” tambahnya.

Selain kegiatan latihan baris berbaris, Satgas Satuan Organik Yonif Raider 301/PKS juga melatih para siswa-siswi tata boga, dengan mengajarkan cara mengolah hasil kebun seperti sayuran dan buah-buahan untuk menjadi produk bernilai ekonomi, diharapkan bisa menjadi bekal siswa-siswi setelah tamat sekolah.

Di tempat yang sama, Bu Nurce guru SMA Distrik ILU mengungkapkan sangat senang dan berterima kasih kepada Satgas Satuan Organik Yonif Raider 301/PKS dalam hal ini Danposramil ILU Lettu Inf Asep Tatang yang telah mengadakan kegiatan bersama Para siswa-siswi dalam pelatihan baris berbaris dan tata boga.

“Saya berharap dengan kegiatan ini akan menambah pengetahuan dan memotivasi para siswa-siswi di sekolah agar lebih disiplin serta mempunyai jiwa untuk berwirausaha”, tuturnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Babinsa Tigi Laksanakan Pengamanan Dan Pemantauan Hari Raya Idul Fitri 1445 H

Deiyai ~ Babinsa Koramil 1703-02/Tigi Serka Petrik Yarances bersama 5 orang rekan lainya dan Bhabinkamtibmas …