Home / Post / Berita / RIANG GEMBIRA WARGA MBUA-NDUGA BERSAMA PRAJURIT TNI MERIAHKAN KEGIATAN LOMBA 17 AGUSTUS 2019

RIANG GEMBIRA WARGA MBUA-NDUGA BERSAMA PRAJURIT TNI MERIAHKAN KEGIATAN LOMBA 17 AGUSTUS 2019

NDUGAMA, PAPUA – Dalam menyambut dan memeriahkan HUT Kemerdekaan Indonesia ke-74 tahun 2019, Prajurit Yonzipur 8/SMG, Kodam XIV/Hsn Satgas Percepatan Pembangunan Infrastruktur Jembatan (PPIJ) di Jalan Trans Papua menggelar berbagai macam perlombaan tradisional untuk anak – anak dan orang dewasa di Lapangan Camp Yonzipur 8/SMG Kampung Silang Distrik Mbua Kabupaten Nduga-Papua, Sabtu 17 Agustus 2019.

Adapun jenis perlombaan yang diselenggarakan antara lain lomba Balap Karung, lomba Tarik Tambang, lomba Gigit Sendok Dengan Kelereng dan masih banyak perlombaan lainnya. Masyarakat sangat antusias, semangat dan gembira saat melaksanakan kegiatan perlombaan. Keceriaan pun terpancar dari wajah mereka dengan senyum dan tawa saat berlomba dan menyemangati teman-teman mereka yang melaksanakan perlombaan, hal ini dikarenakan Satgas PPIJ Yonzipur 8/SMG mengadakan perlombaan di kampung mereka, berbeda dengan tahun – tahun sebelumnya perlombaan diadakan jauh dari Kampung Silang sehingga mereka tidak bisa datang untuk mengikuti perlombaan peringatan HUT RI.

Di samping menyelenggarakan kegiatan perlombaan, Satgas PPIJ Yonzipur 8/SMG juga menggelar kegiatan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis serta olahraga bersama dengan warga kampung Silang.

Pada kesempatan tersebut Komandan Kompi SSK II Kapten Czi Basor Hermawan, S. Sos menyampaikan tujuan kegiatan lomba ini untuk memberikan kesan mendalam dan dapat menjalin kedekatan dengan masyarakat, “Kami mengadakan berbagai perlombaan bagi anak – anak dan orang dewasa agar peringatan Kemerdekaan Indonesia tahun 2019 ini di Kampung Silang Distrik Mbua Kab. Nduga berbeda dengan pada tahun – tahun sebelumnya, sekaligus kami ingin memperlihatkan kepada masyarakat Indonesia kalau kami disini menjalain hubungan yang harmonis dan kekeluargaan bersama masyarakat Nduga”.

Hal ini merupakan sebagian dari upaya Satgas PPIJ Yonzipur 8/SMG untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat khususnya warga di Kampung Silang Distrik Mbua Kab. Nduga di mana lokasi kampung tersebut berdekatan dengan lokasi pembangunan jembatan yang menghubungkan antara Distrik Mbua dengan Distrik Kenyam Kab. Nduga, Papua.

“ Kami sangat senang dan gembira dengan adanya perlombaan ini di kampung kami sendiri, anak-anak juga senang semua senang, terimakasih bapak-bapak tentara, bapak-bapak TNI terimakasih banyak waah… waah… waah‘’ tutur Markus Kepala Desa Kampung Silang’’.

About admincen