Rindam XVII/Cenderawasih Bagikan Takjil Ramadhan Bagi Masyarakat Sentani

Keberkahan bulan bulan Ramadhan 1444 H / 2023 M tidak hanya dirasakan oleh masyarakat yang beragama Islam, namun juga dirasakan oleh masyarakat umum lainnya.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Rindam XVII/Cenderawasih di bawah kepemimpinan Danrindam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Suhartono, S.I.P pada bulan Ramadhan 1444 H / 2023 M membagikan makanan dan minuman pembuka buka puasa (Takjil) kepada masyarakat pengguna jalan yang melintas di sekitar sentani, tepatnya sekitar area toko Victori dan pertigaan pasar lama Sentani, Jayapura, Jumat (31/3/2023).

Demikian disampaikan Kepala Bagian Umum (Kabagum) Rindam XVII/Cenderawasih Letkol Inf Murtalib dalam keterangannya.

Saat pembagian Takjil tersebut, masyarakat pengguna jalan di area Sentani Jayapura tampak sangat senang karena mendapat pembagian makanan dan minuman secara gratis dari para Prajurit Rindam XVII/Cenderawasih.

“Kegiatan ini dimaksudkan untuk menjaga dan memelihara toleransi umat beragama, sekaligus sebagai media komunikasi sosial (Komsos) bagi prajurit TNI AD, khususnya dari Rindam XVII/Cenderawasih dengan masyarakat di Sentani Jayapura,” jelas Letkol Inf Murtalib.

Sementara itu, ditegaskan oleh Danrindam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Suhartono, S.I.P bahwa pembagian Takjil pada bulan Ramadhan merupakan arahan dari Bapak Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa agar seluruh satuan jajaran Kodam XVII/Cenderawasih memanfaatkan bulan Ramadhan untuk berbagi kebahagiaan dengan masyarakat di wilayah Papua.

“Kegiatan ini juga sebagai upaya menjalin komunikasi yang efektif dengan masyarakat, baik yang berada di sekitar komplek Rindam XVII/Cenderawasih, maupun para pengguna jalan di Sentani Jayapura,” kata Danrindam XVII/Cenderawasih.

“Kami juga mempedomani prinsip pengabdian Rindam XVII/Cenderawasih yaitu pengabdian sebagai dasar jujur, berani, setia dan ikhlas disamping berbagi dan menyisihkan sebagian rejeki yang kita miliki ke jalan Allah SWT. Semoga kegiatan ini bermanfaat bagi masyarakat,” harap Danrindam XVII/Cenderawasih.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Babinsa Tigi Laksanakan Pengamanan Dan Pemantauan Hari Raya Idul Fitri 1445 H

Deiyai ~ Babinsa Koramil 1703-02/Tigi Serka Petrik Yarances bersama 5 orang rekan lainya dan Bhabinkamtibmas …