Ringankan Beban, Babinsa Koramil Warbah Bantu Bangun Rumah Warga

Yapen ~ Babinsa Koramil 1709-03/Warbah Sertu Yekin membantu mengangkat material pasir dan batu dalam rangka untuk mempercepat pembangunan rumah salah satu warga binaan di Kampung Nubuai, Distrik Urei Faisei, Kabupaten Waropen, Selasa (16/4/2024).

Salah satu wujud nyata peran Babinsa terhadap setiap kegiatan di wilayah binaannya dengan terjun langsung ke lapangan, layaknya yang dituangkan oleh Sertu Yekin saat ini. Aksi sosial ini merupakan tindakan yang paling efektif dilakukan untuk meningkatkan taraf kesejahteraan masyarakat.

Disamping itu juga bisa mempererat tali silaturahmi serta keberadaan Babinsa tidak hanya sebatas diterima oleh masyarakat, namun yang paling utama adalah memberikan azas manfaat.

Sertu Yekin menjelaskan ,dengan Gotong-Royong dapat meningkatkan kebersamaan dan rasa senasib sepenanggungan dalam mamajukan kesejahteraan warga binaan.

“Yang paling utama, kegiatan ini dapat menjalin hubungan tali asih dan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat yang muaranya tugas pokok Binter bisa tercapai sesuai harapan yakni akan terwujudnya kemanunggalan TNI-rakyat,” jelas Babinsa.

Lebih lanjut, Sertu Yekin menuturkan bahwa sebagai seorang Babinsa memang dituntut harus peduli dan peka sehingga akan selalu ada ketika warganya membutuhkan pertolongan ataupun bantuan.

“Tugas ini adalah tugas mulia, jadi semaksimal mungkin dalam membantu dan membina warga, juga menjadi media dalam melestarikan kekompakan dan keharmonisan anatara Babinsa dengan warga,” tuturnya.

Check Also

Didampingi Kasdam Cenderawasih Kunker ke Boven Digoel dan Merauke, Ini Pesan Wakasad

Dalam kunjungan kerjanya hari kedua di wilayah Papua, Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) Letjen …