Ringankan Beban Hidup, Babinsa Di Waropen Membantu Warga

Waropen – Guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan membantu meringankan beban dan kesulitan yang dialami warga binaannya, Koptu Aca Rukdin Babinsa Koramil 1709-03/Waropen Bawah Kodim 1709/Yawa, membantu pembuatan jembatan dijalan masuk rumah salah satu warganya di Kampung Batu Zaman Distrik Waropen Bawah Kabupaten Waropen, Selasa (06/09/2022).

Dengan keahlian tukang bangunan yang dimilikinya, Babinsa Koptu Aca dengan cekatan langsung mengaduk campuran pasir dan semen menggunakan sekop yang dipegangnya, kemudian dilanjutkan dengan pengecoran jembatan yang mengarah kehalaman rumah warganya tersebut.

Disela-sela kegiatannya Babinsa menuturkan sebagai Prajurit TNI, sudah menjadi suatu kewajiban baginya untuk dapat memberi manfaat atas kehadirannya ditengah-tengah masyarakat, terlebih lagi dengan menjadi aparat teritorial/kewilayahan tentunya memiliki tanggung jawab dan kewajiban untuk menjadi yang terdepan dalam membantu meringankan beban dan mengatasi kesulitan yang dialami warga diwilayah binaannya.

“Selaku Babinsa di wilayah ini, dengan segenap tenaga dan pikiran, kami akan selalu berupaya semaksimal mungkin untuk hadir ditengah-tengah warga, demi membantu segala kesulitan masyarakat dikampung ini, sehingga diharapkan keberadaan Babinsa dapat diterima dan berdampak positif bagi warga serta mewujudkan Kemanunggalan TNI dan Rakyat,” pungkas Babinsa.

Sementara itu, Feri Kandenapa selaku pemilik lahan yang mengarah ke rumahnya juga turut memberi apresiasinya.

“Terima kasih banyak atas bantuanmu Bapak Babinsa, tentunya bantuan dan perhatianmu bagi kami sangat meringankan pekerjaan ini, semoga kebersamaan kita ini dapat selalu terjaga dengan baik,” imbuhnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Kodim 1709/Yawa Gelar Syukuran Dalam Rangka HUT Ke-61 Kodam XVII/Cenderawasih

Yapen ~ Kodim 1709/Yawa menggelar syukuran Hari Ulang Tahun ke-61 Kodam XVII Cenderawasih dengan mengusung …