Ringankan Beban Hidup, Babinsa Koramil Kimaam Bantu Masyarakat Membuat Pondasi Rumah

Merauke – Bertempat di Kampung Woner Distrik Kimaam Kabupaten Merauke, Babinsa Koramil 1707-09/Kimaam Kodim 1707/Merauke Sertu Saifullah bersama masyarakat Kampung Woner melaksanakan kerja bakti pembuatan pondasi untuk pembangunan rumah milik Bapak Daniel Kua salah satu masyarakat Kampung Woner. Rabu (31/08/2022).

Kegiatan yang dilakukan Babinsa Sertu Saifullah tersebut merupakan wujud nyata kepeduliannya terhadap masyarakat yang berada di wilayah teritorialnya guna membantu meringankan beban masyarakat dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari.

“Keluarga Bapak Daniel Kua saat ini sedang melaksanakan pembangunan rumah namun baru tahap pembuatan pondasi, saya datang berkunjung melaksanakan komunikasi sosial sekaligus membantunya agar pembuatan pondasi rumah tersebut bisa segera selesai,” ucap Sertu Saifullah.

“Dengan kehadiran saya diharapkan dapat sedikit membantu meringankan beban Bapak Daniel Kua, hal seperti ini merupakan salah satu tugas seorang aparat teritorial dalam mengamalkan 8 Wajib TNI diantaranya Menjadi Contoh dan Memelopori Usaha-Usaha Untuk Mengatasi Kesulitan Rakyat sekelilingnya,” imbuhnya.

Membantu masyarakat sebagai bentuk kesadaran bahwa TNI dari Rakyat dan akan kembali menjadi Rakyat dan TNI selalu Manunggal dengan Rakyat.

Disela-sela kegiatan Bapak Daniel Kua mengucapkan terimakasih banyak kepada Babinsa Koramil Kimaam yang telah berkunjung kerumahnya dan membantu melakukan pembuatan pondasi rumah miliknya.

“Dengan kehadiran Babinsa dari Koramil Kimaam kami sangat senang dan merasa terbantu,” ucap Bapak Daniel Kua dengan wajah gembira.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Tanggap Bencana, Babinsa Koramil Dawai Bersama Warga Perbaiki Jalan Longsor Trans Yapen

Yapen ~ Akibat tingginya curah hujan yang terjadi beberapa hari terakhir di Wilayah Distrik Yapen …