Home / Post / Berita / Ringankan Beban Petani, Babinsa Kimaam Bantu Tanam Padi

Ringankan Beban Petani, Babinsa Kimaam Bantu Tanam Padi

Merauke – Babinsa Koramil 1707-09/Kimaam Kodim 1707/Merauke Kopda Fauzi turun langsung ke sawah membantu dan mendampingi petani menanam padi di lahan sawah milik Bapak Antonius salah satu petani di Kampung Woner, Distrik Kimaam, Kab. Merauke. Jum’at (08/03/2019).

Semangat Babinsa Kopda Fauzi yang ikut langsung terjun ke sawah membantu petani menanam padi merupakan wujud nyata bahwa TNI juga turut serta menyukseskan program pemerintah dalam swasembada pangan dan meningkatnya hasil panen yang diharapkan para petani.

”Saya turun langsung kesawah membantu petani dengan tujuan selain meringankan beban mereka dalam mengolah sawahnya juga merupakan wujud nyata bahwa TNI turut serta menyukseskan program pemerintah dalam swasembada pangan”, ungkap Fauzi.

”Selain itu, dengan adanya pendampingan seperti ini akan memberikan motivasi tersendiri bagi para petani sehingga mereka lebih bersemangat dalam menggarap sawahnya baik mulai dari pembibitan, penanaman dan perawatan hingga pada saat panen”, jelasnya.

“Terima kasih banyak kepada Babinsa Koramil 1707-09/Kimaam yang telah mendampingi kami dalam menanam padi, dengan adanya pendampingan tersebut kami benar-benar merasa terbantu dan berharap agar pendampingan yang dilakukannya tidak sampai disini saja tetapi terus berkelanjutan hingga perawatan dan pada saat panen nantinya”, kata Bapak Antonius disela-sela kegiatan. (Prd/Cen)

About redaksi