Ringankan Beban Warga, Babinsa Bantu Pembangunan Rumah

Waropen –  Untuk meringankan pekerjaan yang sedang dilakukan masyarakat binaannya, Koptu Aca Rukdin Babinsa Koramil 1709-03/Warbah Kodim 1709/Yawa, membantu pengerjaan pembangunan rumah milik Lewis Watopa, salah satu warga binaannya yang berlokasi di Kampung Batu Zaman Distrik Waropen Bawah Kab. Waropen, Senin (18/01/2021).

Dengan berbekal sedikit keahliannya dalam pertukangan, tanpa ragu dan dengan tetap menggunakan seragam lorengnya, bersama keluarga pemilik bangunan rumah, Koptu Aca langsung membantu mengangkat pasir, mencampurnya dengan semen dan juga turut membantu pemasangan batu tela (batako).

Disela-sela pekerjaannya babinsa mengatakan, dengan tekad untuk meringankan beban pekerjaan warga binaannya sehingga dirinya dapat hadir dalam proses pembangunan rumah ini, karena sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kesehariannya untuk melayani masyarakatnya yang sedang mengalami kesusahan dan membutuhkan pertolongannya.

Selain itu, kegiatan ini pula dijadikan babinsa sebagai ajang untuk membangun kebersamaan dan menjalin ikatan persaudaraan kepada masyarakat binaannya sehingga dapat meningkatkan Kemanunggalan TNI dan rakyat. “Harapannya dengan kehadiran babinsa ditengah-tengah masyarakat, dapat membawa dampak positif dan meningkatkan moril serta kesejahteraan seluruh masyarakat dikampung ini”, pungkas Aca Rukdin.

Lewis Watopa, pemilik bangunan rumah juga menyampaikan, “Terima kasih banyak kaka babinsa karena telah bersedia hadir membantu pekerjaan kami disini, suatu kebanggaan bagi kami karena dapat bekerjasama denganmu, kami pun sangat terharu karena memiliki babinsa yang mempunyai rasa kepedulian yang tinggi kepada kami para masyarakat, Semoga Tuhan selalu memberkati segala tugas dan pengabdianmu kepada negeri ini”, ucapnya.

 

Check Also

SADAR PENTINGNYA VAKSIN, MASYARAKAT BERBONDONG-BONDONG MENUJU KORAMIL TANAH MERAH

Boven Digoel – Sadar akan pentingnya mendapatkan vaksinasi Covid-19, masyarakat Boven Digoel berbondong-bondong menuju ke …