Ringankan Beban Warga, Babinsa Kodim Jayapura Terobos Banjir Salurkan Bantuan di Kampung Mamberamo Jayapura

Jayapura – Dandim 1701/ Jayapura melalui Danramil Muara Tami Lettu Inf Luther Meraudje menyerahkan bantuan sembako kepada masyarakat korban banjir Kampung Mamberamo, Selasa (06/04/2021).

Bantuan sembako berupa beras, mie instan, air mineral dan juga kebutuhan pokok lainnya tersebut diserahkan secara simbolis kepada warga Kampung Mamberamo yang diwakili oleh Bapak Niko Poisa yang merupakan Kepala Suku Kampung Mamberamo.

“Bantuan sembako ini merupakan bentuk kepedulian Kodim 1701/Jayapura kepada masyarakat yang terkena bencana banjir “Papar Danramil.

Kepada para penerima sembako, Danramil Muara Tami berharap agar bantuan yang diterima dapat bermanfaat dan membantu kebutuhan masyarakat.

“Bantuan ini juga menjadi bentuk kepedulian sosial dan hubungan sosial yang baik antara Kodim Jayapura dengan masyarakat ” ucap Danramil.

Belum lama ini akibat hujan deras, sungai Sawi Tami meluap merendam ke rumah-rumah warga yang ada di sepanjang aliran sungai.

“Saat banjir melanda, kami sudah mengerahkan Babinsa untuk memonitoring perkembangan banjir dan juga mendata para korban bersama dengan tim dari Pemerintah Kota Jayapura” ungkap Danramil.

Dalam kegiatan penyerahan bantuan di Kampung Mamberamo tersebut Danramil Muara Tami didampingi oleh beberapa personel Babinsa yang memang sudah siaga dilokasi dan memonitoring wilayah yang terdampak banjir.

“Dengan adanya informasi dari Babinsa ini sangat memudahkan dalam  menyalurkan bantuan dan memantau perkembangan situasi di lokasi banjir” tutup Danramil.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

PANGDAM CENDERAWASIH TERIMA KUNJUNGAN PEMUDA KATHOLIK KOMISARIAT DAERAH PROV. PAPUA

Jayapura – Panglima Kodam XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A, menerima kunjungan Audiensi dari …