RINGANKAN BEBAN WARGA, SATGAS TMMD KODIM YAWA BANTU MAMA-MAMA MIOSNUM PANGKUR SAGU

Yapen – Kemanunggalan TNI dan Rakyat sangat terlihat dengan jelas sejak kehadiran personel Kodim 1709/Yawa dalam pelaksanaan Program TMMD ke-112 TA. 2021 di Kampung Miosnum, Distrik Pulau Yerui, Kab. Kepulauan Yapen, kali ini Sertu Adriel Rumbewas salah satu personel Satgas TMMD hadir di tengah-tengah warga Miosnum untuk membantu warga memangkur sagu, Selasa (21/09/2021).

Diugkapkan oleh Sertu Adriel bahwa, ‘’Sagu merupakan salah satu makanan pokok bagi masyarakat Kampung Miosnum, karena itulah dalam TMMD ke-112 selain melakukan pembangunan rumah, keberadaan kami disini juga diharapkan dapat membantu dan mengurangi beban yang dialami oleh warga sekitar, sehingga dapat membawa manfaat yang besar bagi seluruh warga Miosnum”, ungkapnya.

“Lewat kegiatan ini tak hanya dapat meningkatkan kesejahteraan dan meringankan beban warga, namun dapat juga menjadi salah satu upaya yang sangat ampuh untuk menjalin kebersamaan dan kerjasama yang baik antara TNI dan Rakyat, karena sudah menjadi kewajiban bagi seorang Prajurit TNI untuk selalu berada ditengah-tengah rakyat baik dalam suka maupun duka dan selalu siap dan tanggap dalam membantu meringankan beban dan kesulitan yang dialami masyarakat”, pungkasnya.

Mendapat bantuan dari Satgas TMMD, Mama Mika Kadiwaru salah satu warga Miosnum mengaku senang dan terharu, seraya mengucapkan, “Bapak-bapak Tentara yang hadir melakukan TMMD disini sangat baik dan ringan tangan, karena selain melakukan pembangunan, mereka juga aktif membantu kami para warga, salah satunya yang terjadi kali ini, membantu kami dalam memangkur dan mengolah sagu. Terima kasih banyak Satgas TMMD, semoga Tuhan membalas segala kebaikanmu dengan berkat-Nya melimpahimu”, tandasnya. (Prod/Cen)

Check Also

PERERAT TALI PERSAUDARAAN, BABINSA KORAMIL 1710-05/JILA ANJANGSANA KE TOKOH MASYARAKAT

Timika ~ Hubungan baik antara Babinsa dengan semua lapisan masyarakat perlu dijaga dengan baik termasuk …