RINGANKAN BEBAN WARGA, SATGAS TNI BAGIKAN SEMBAKO DI WILAYAH PERBATASAN RI-PNG

Keerom – Dalam suasana Hari Ulang Tahun Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista ke-56 dan sebagai wujud kepedulian Satgas TNI terhadap rakyat, Pos Kotis Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista mengadakan kegiatan bhakti sosial pembagian sembako kepada warga di Kampung Warlef, Distrik Senggi, Kabupaten Keerom, Papua, Jumat (13/8/2021)

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista Letkol Inf Ade Pribadi Siregar, S.E., M.Si., dalam rilisnya.

Dansatgas mengungkapkan kegiatan bhakti sosial ini telah disiapkan jauh-jauh hari oleh Satgas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista Pos Kotis, bertujuan untuk membantu meringankan beban masyarakat khususnya di wilayah perbatasan Papua, pembagian paket sembako ini dilakukan dengan mengajak para warga untuk bersama-sama mendatangi Pos pembagian sembako yang telah disiapkan di Kampung Warlef sehingga warga yang hadir satu persatu dibagikan paket sembako yang telah dikemas oleh personel Pos Kotis diperuntukkan kepada warga yang berada di wilayah binaan Pos Kotis salah satunya yaitu Kampung Warlef.

“Kami sangat menyadari apa yang kami lakukan masih jauh dari kata cukup, namun kami telah berupaya maksimal untuk selalu membantu masyarakat, dalam hal ini TNI khususnya Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista akan selalu ada dan bersama-sama dengan masyarakat, apa yang dirasakan masyarakat juga kami rasakan dan kami selalu siap memberikan bantuan yang terbaik kepada masyarakat,” kata Dansatgas.

“Pemberian bantuan paket sembako ini bertujuan untuk membantu warga binaan Posnya atau masyarakat binaan Posnya yang sedang mengalami kesulitan dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-harinya, apalagi di tengah-tengah masa pandemi Covid-19 yang belum berakhir sampai dengan saat ini,”tambah Dansatgas.

Lebih lanjut, Dansatgas mengatakan bahwa paket sembako yang diberikan berupa beras, minyak goreng, indomie, gula pasir, dan teh.

“Walaupun tidak begitu banyak semoga manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh warga,” pungkas Dansatgas.

Sementara itu salah satu warga kampung Warlef Mama Marolina Daunema (45) mengungkapkan rasa syukurnya atas kehadiran, kepedulian dan kerelaan dari Satgas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista Pos Senggi.

“Terima kasih atas bantuan dari TNI berupa paket sembako kepada warga atau masyarakat Kampung Warlef yang membutuhkan. Puji Tuhan terima kasih Bapak-bapak Satgas Yonif 403 Pos Senggi sudah datang kasih kita bantuan sehingga bisa mengurangi beban keluarga kami, mudah-mudahan bapak TNI terus lebih dekat dengan masyarakat dan semakin dicintai rakyat,” ujar Marolina.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

SAMBUT PON XX, KODAM XVII/ CENDERAWASIH GELAR DOA BERSAMA

Jayapura – Untuk menyongsong pelaksanaan PON XX Papua yang akan dibuka pada 2 Oktober 2021 …