Ringankan Beban Warga, Satgas Yonif 511/DY Bantu Panen Sayur Di Perbatasan RI-PNG

Merauke – Kebun sayur warga binaan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 511/DY memasuki masa panen. Di mana Pos Kout Satgas Yonif 511/DY dipimpin oleh Dantonkes Lettu Ckm Dedi Widodo beserta 12 orang personel lainnya bahu membahu membantu warga panen sayur hasil kerja mereka di Kampung Bupul 4, Distrik Elikobel, Kabupaten Merauke, Jumat (13/01/2023).

Dalam keterangannya di Pos Kotis Sota, Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 511/DY Letkol Inf Rully Noriza, S.I.P., M.I.P., mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan Pos Kout dalam membantu panen tersebut membuktikan kedekatan dan kepercayaan masyarakat terhadap personel Satgas Yonif 511/DY.

“Kami berupaya mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat di wilayah binaan dan menciptakan kemanunggalan TNI bersama rakyat, kami juga siap membantu kegiatan-kegiatan di masyarakat. Termasuk membantu warga binaan di sektor perkebunan,” ujar Dansatgas Letkol Inf Rully Noriza, S.I.P., M.I.P.

Sementara itu, Dantonkes Lettu Ckm Dedi Widodo menjelaskan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk membantu meringankan beban pekerjaan warga di sini.

“Besar harapan kami dari hasil panen sayuran dapat membantu meningkatkan perekonomian warga, dan sekaligus membantu warga untuk memenuhi kebutuhan sayuran di kampung Bupul,” ucap Dantonkes.

Pemilik kebun sayuran, Bapak Udin (57) menyampaikan ungkapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Satgas Yonif 511, yang telah membantu memanen sayur kangkung di kebunnya.

“Semoga atas bantuan tenaga dan kebaikan yang telah diberikan bapak TNI kepada saya dan warga dibalas oleh Tuhan Yang Maha Kuasa,” tuturnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Tingkatkan Semangat Gotong-Royong, Babinsa Bantu Penggalian Pondasi WC Milik Warga

Biak ~ Wujud kepedulian terhadap sesama yang dilakukan oleh Babinsa Posramil 1708-02/Biak Utara Warsa Serda …