Ringankan Pekerjaan Warga, Babinsa Koramil 1709-01/Serui Bantu Belah Batang Sagu

Yapen ~ Peran Babinsa dalam kehidupan bermasyarakat sangatlah penting, seperti yang dilakukan oleh anggota Koramil 1709-1/Serui Sertu I kadek dalam membantu membelah batang sagu milik keluarga Bapak Terianus Arebo, untuk keperluan konsumsi keluarga juga untuk dijual bertempat di Kampung Borai, Distrik Yawakukat, Kabupaten Kepulauan Yapen, Senin (29/4/2024).

Sertu I Kadek mengatakan dirinya setiap hari terjun ke wilayah binaannya, hal ini untuk mengetahui situasi wilayah sekaligus membangun hubungan emosional dengan warga binaannya.

Saat melakukan patroli di wilayah binaan, Sertu I kadek tak sengaja melihat Bapak Teruanus sedang membelah batang sagu. Tanpa berpikir panjang dengan sigap Babinsa langsung datang membantu.

“Dalam kehidupan bermasyarakat kita harus saling tolong-menolong, dan menjalin kerjasama dengan baik bersama warga,” pungkas Babinsa.

Mendapat bantuan tenaga, Bapak Terianus mengatakan terima kasih kepada Babinsa Koramil 1709-1/Serui yang telah berkunjung dan membantu membelah batang sagu milik keluarganya.

“Hal ini merupakan bentuk kepedulian dalam membantu kesulitan warga dan selalu terjun di tengah-tengah masyarakat, Babinsa selalu hadir dan banyak mmemberikan dampak positif bagi semua warganya,” ucapnya.

Check Also

Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya Beri Makanan Tambahan Bergizi Di Kampung Muare

Timika ~ Tidak bisa dipungkiri bahwa angka stunting di Indonesia masih tinggi termasuk di wilayah …