Home / Post / Berita / Rumah Belajar “PAPUA Hey” Tingkatkan Semangat Belajar Generasi Muda Yapen

Rumah Belajar “PAPUA Hey” Tingkatkan Semangat Belajar Generasi Muda Yapen

Yapen –  Bukan hal yang mudah untuk memberikan kesadaran kepada masyarakat Yapen, yang selama ini masih terdapat masyarakatnya terbelakang dalam paradigma pendidikan. Inilah salah satu faktor lahirnya Rumah Belajar Papua Hey Kodim 1709/Yawa, yang didirikan oleh Ny. Ratna Pulung Patria Daga, yang rela menggunakan Kediamannya untuk menjadi salah satu Kelas Belajar di Kota Serui Kab. Kep. Yapen, Sabtu (09/02/2019).

Tanpa diduga, antusiasme masyarakat yapen sangat positif akan kehadiran Rumah Belajar ini, semakin hari semakin banyak pula animo anak – anak yapen yang ingin belajar disini. Minat belajar adalah salah satu masalah sosial di masyarakat kita terutama dijaman milenial ini, terlebih lagi dalam menumbuhkan minat belajar sejak dini masih menjadi satu hal yang jarang dilakukan di keluarga, terutama keluarga yang orangtuanya sibuk bekerja, ujar Ny. Ratna.

Rumah Belajar ini juga memiliki tujuan mengajak kaum generasi muda untuk berpartisipasi dalam kegiatan pemberdayaan masyarakat, agar mereka dapat membentuk mental dan sikap kepemimpinan dalam bermasyarakat. Sehingga dapat memberikan dampak kehidupan yang lebih baik kepada masyarakat melalui pendidikan khususnya anak-anak. Babinsa pun turut berperan penting disini, dengan menjemput dan mengantar anak – anak untuk belajar, serta membantu mengajar pun dilakukan oleh Babinsa di Rumah Belajar ini, sambungnya.

Untuk itu, “marilah kita bersama – sama membangun negeri ini dengan meningkatkan kualitas pendidikan, dengan rajin belajar kita bisa mewujudkan generasi muda yang memiliki pengetahuan dan berwawasan yang luas pula. Indonesia akan semakin Hebat, tentunya dengan generasi mudanya yang mampu bersaing dalam Ilmu Pengetahuan”, tutupnya.(Prd/cen)

About redaksi