RUMAH NILAM KOROMARI HAMPIR RAMPUNG BERKAT TMMD 

Yapen – Memasuki hari ke-15 sejak dibukanya Program TNI Manunggal Membangun Desa Ke-112 TA. 2021 Kodim 1709/Yawa di Kampung Miosnum, bangunan rumah milik warga kini telah memasuki proses tahapan 80% dan hampir rampung, dari lahan yang awalnya berupa hamparan tanah/lahan kosong, namun sejak kehadiran personel Satgas TMMD Kodim 1709/Yawa, semuanya berubah, Jumat (01/10/2021).

“Didukung penuh oleh masyarakat Kampung Miosnum, personel Satgas TMMD Kodim 1709/Yawa tak henti-hentinya menyerbu dan mengebut pengerjaan rumah target sasaran TMMD setiap harinya. Hingga hari ke-15 ini pembangunan rumah warga telah memasuki tahapan pemasangan atap seng, penimbunan dan pengecoran lantai, hingga tahapan pengecatan dinding rumah”, ungkap Kapten Inf J. Purba Danki Satgas TMMD Kodim 1709/Yawa.

“Seluruh tahapan proses pembangunan telah berjalan sekitar 80%, hasil ini tentunya tak lepas dari dukungan dan kerja sama yang tulus Ikhlas dan keseriusan seluruh personil satgas TMMD Kodim 1709/Yawa yang dibantu oleh warga dalam mengebut pengerjaan pembangunan rumah. Diharapkan pembangunan rumah ini dapat diselesaikan sesuai dengan target rencana yang telah ditentukan. Harapan kita bersama tentunya untuk warga yang menjadi pemilik rumah ini dapat segera memasuki dan menghuni rumah mereka masing-masing dengan nyaman”, tandasnya.

Lokasi tanah kosong yang telah disiapkannya beberapa pekan yang lalu kini telah berubah drastis. Nilam Koromari salah satu warga pemilik rumah TMMD tampak terharu dan tersenyum bahagia melihat bangunan rumahnya telah berdiri dengan kokoh.

“Sejak kedatangan Satgas TMMD Kodim 1709/Yawa di kampung ini kami tak henti-hentinya mengucap syukur kepada Tuhan, sebab lewat TMMD ini kami yakin dan percaya bahwa Kodim 1709/Yawa akan mewujudkan segala cita-cita dan impian kami untuk memiliki rumah tempat tinggal dan tempat berteduh bagi kami. Terima kasih Bapak-bapak Tentara Kodim 1709/Yawa atas segala budi baik kalian, Semoga Tuhan selalu memberkati dalam setiap tugas dan tanggung jawab yang kalian emban”, tuturnya. (Prod/Cen)

Check Also

MUDAHKAN AKSES ANTAR KAMPUNG, SATGAS TNI PELOPORI PERBAIKAN JEMBATAN DI PERBATASAN RI-PNG

Keerom – Berlomba-lomba dalam kebaikan, hal inilah yang dilakukan oleh Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada …