“Sa Papua Sa Indonesia” Kodim 1702/Jayawijaya Dukung Pembentangan Bendera Merah Putih Di Papua Pegunungan

Jayawijaya ~ Komandan Kodim 1702/Jayawijaya Letkol Cpn Athenius Murip, S.H., M.H., hadiri pembentangan bendera merah putih dalam rangka HUT Ke-78 kemerdekaan Republik Indonesia, bertempat di depan Tugu Salib Wamena, Jln. Yos Sudarso, Distrik Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Papua Pegunungan, Selasa (15/8/2023).

Pembentangan bendera merah putih tersebut digelar melalui upacara yang diikuti lebih dari dari 5000 peserta yang merupakan perwakilan dari ASN Pemprov Papua Pegunungan dan Pemkab Jayawijaya, TNI-Polri, kelompok masyarakat, mahasiswa serta siswa-siswi sekolah dasar hingga tingkat menengah atas merupakan rangkaian kegiatan peringatan HUT Ke-78 kemerdekaan Republik Indonesia.

Dikatakan Dandim, pembentangan bendera merah putih tersebut untuk menggelorakan semangat kemerdekaan Republik Indonesia kepada seluruh masyarakat Papua Pegunungan.

“Diharapkan kita terus menggelorakan semangat ini dan selalu mensyukuri kemerdekaan NKRI yang telah memasuki tahun ke-78, bendera merah putih merupakan identitas dan simbol bangsa Indonesia yang harus dijaga dan dipertahankan seluruh masyarakat Indonesia,” ujar Dandim.

Dandim menambahkan, agustus merupakan bulan yang selalu diisi dengan beragam kegiatan untuk meningkatkan rasa nasionalisme. Satu diantaranya pembentangan bendera merah putih sepanjang 2023 meter.

“Tantangan pembentangan bendera merah putih sepanjanh 2023 meter ini, merefleksikan betapa sulitnya para pahlawan merebut kemerdekaan untuk mengibarkan bendera merah putih,” ucap Dandim.

“Perjuangan para pahlawan belum selesai, sekarang giliran kita untuk selalu menjaga supaya bendera merah putih selalu berkibar di ibu pertiwi khususnya Papua Pegunungan,” pungkasnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Atasi Kesulitan Warga, Babinsa Koramil 1708-06/Supiori Utara Bantu Perbaiki Jembatan

Supiori ~ Babinsa Koramil 1708-06/Supiori Utara Serka Yan Pasiga bergotong-royong besama dengan warga masyarakat memperbaiki …