Saat Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 111/KB Jadi Tenaga Pendidik Di Perbatasan

Boven Digoel ~ Berdasarkan Informasi dari adanya sekolah yang terletak di ujung Distrik Arimob, personel Pos Kout Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 111/KB dipimpin langsung oleh Pasiter bergerak menuju lokasi yang berjarak kurang lebih 17 KM.

Dengan membawa sarana belajar berupa alat tulis, personel Pos Kout juga membawa makanan untuk dibagikan kepada anak murid SD YPPK Okwamuop, Kampung Patriot, Kabupaten Boven Digoel, Papua Selatan, Rabu (15/11/2023).

Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 111/KB Letnan Kolonel Inf Agus Satrio Wibowo S.I.P, menyampaikan bahwa prajurit TNI di perbatasan tidak hanya bertugas menjaga kedaulatan NKRI, akan tetapi juga melaksanakan berbagai kegiatan teritorial pembinaan masyarakat di berbagai bidang terutama bidang pendidikan.

“Anak-anak pelajar di daerah perbatasan perlu mendapatkan perhatian. Dengan segala keterbatasan, mereka masih tetap bersemangat untuk mengenyam pendidikan di bangku sekolah,” ujar Dansatgas.

Sementara itu, Bapak Aris Biu S.Pd. selaku Guru di SD YPPK Okwamuop mengucapkan terima kasihnya atas kedatangan anggota Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 111/KB di sekolahnya.

“Beginilah kondisi sekolah kami, dengan berjumlah 60 murid. Semoga dengan kehadiran tenaga pendidik dari Satgas TNI dapat menambah motivasi mereka untuk lebih giat lagi kesekolah untuk menimbah ilmu, pungkasnya senang.

Tampak terlihat, anak-anak sangat senang atas kehadiran personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 111/KB dan bermain bersama. Hal ini juga menumbuhkan semangat belajar serta membantu Pemerintah dalam meningkatkan kualitas pendidikan di distrik terpencil Papua Selatan.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Kodim 1709/Yawa Gelar Syukuran Dalam Rangka HUT Ke-61 Kodam XVII/Cenderawasih

Yapen ~ Kodim 1709/Yawa menggelar syukuran Hari Ulang Tahun ke-61 Kodam XVII Cenderawasih dengan mengusung …