SADAR KEBERSIHAN LINGKUNGAN, BABINSA KORAMIL MAPURUJAYA BERSAMA WARGA BERSIHKAN KANTOR BALAI KAMPUNG

Timika – Bertempat di Balai Kampung Muare, Distrik Mimika Timur, Kabupaten Mimika, Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya yang dipimpin Serka Bambang bersama masyarakat melaksanakan pembersihan kantor balai kampung, Kamis (20/01/2022).

Diterangkan oleh Babinsa bahwa pembersihan tersebut dilatarbelakangi banyaknya rumput liar yang tumbuh tinggi di sekitar kantor balai kampung sehingga merusak keindahan di sekitar kantor.

“Pembersihan dilakukan dengan menggunakan peralatan seadanya dan tangan kosong dimana rumput dicabut hingga akarnya agar tidak tumbuh kembali,” ujar Babinsa.

Selanjutnya Babinsa menjelaskan kepada warga bahwa curah hujan akhir-akhir ini cenderung tinggi sehingga rumput cepat tumbuh oleh sebab itu diperlukan kepedulian bersama untuk menjaga kantor balai kampung dan sekitarnya.

Sementara itu, Bapak Benyamin selaku Kepala Kampung Muare mengapresiasi kegiatan tersebut dan khususnya Babinsa yang senantiasa ada di tengah-tengah masyarakat mendorong semangat warga untuk lebih peduli kepada lingkungan sekitar.

“Terima kasih Bapak Babinsa atas kepedulian terhadap masyarakat di kampung sini,” ucapnya.

Otentifikasi : Pendam XVII Cenderawasih

Check Also

Sukseskan Ketahanan Pangan, Koramil 1708-06/Supiori Utara Bersama Warga Laksanakan Panen Raya

Supiori ~ Danramil 1708-06/ Supiori Utara Mayor Cku (K) Patresia Siante bersama anggotanya dan masyarakat …