SADAR PENTINGNYA BERSIH DAN INDAH, MASYARAKAT DAN APARAT TNI KERJA BHAKTI BERSIHKAN JALAN DI MIMIKA

Timika – Hubungan yang harmonis antara Babinsa dan warga sudah terjalin baik di wilayah Kab. Mimika. Hal tersebut dibuktikan oleh Babinsa Koramil 1710-04/Tembagapura, Serma Parwanto bekerjasama dengan warga Tembagapura melaksanakan kerja bhakti pembersihan jalan, bertempat di jalan Agimuga Mile 32, Distrik Kuala Kencana, Kabupaten Mimika, Rabu (20/10/2021).

Disela kegiatan kerja bhakti pembersihan jalan, Serma Parwanto mengungkapkan, kegiatan tersebut dilaksanakan karena adanya kesadaran masyarakat terkait kebersihan jalan mengingat jalan tersebut sudah dipenuhi oleh rerumputan yang tinggi. Oleh karenanya, selaku Babinsa bersama tokoh masyarakat bahu membahu membersihkan badan jalan agar terlihat lebih rapi, lebih terang dan mengantisipasi adanya binatang liar dan berbisa yang bersembunyi di rerumputan.

“Kegiatan pembersihan jalan dilakukan dengan peralatan seadanya secara swadaya, dimana terlihat ada yang membabat rumput menggunakan mesin potong rumput dan parang sedangkan ibu-ibu dan anak-anak membuang sisa-sisa sampah yang ada,” ungkap Serma Parwanto.

“Kegiatan ini sudah dilaksanakan sejak beberapa hari yang lalu. Sejak pertama dimulai, saya selalu hadir membantu untuk memberikan dorongan dan motivasi sehingga kegiatan pembersihan ini bisa meningkatkan kesadaran dalam menjaga kebersihan di tengah-tengah masyarakat. Pada kesempatan ini, saya berharap masyarakat untuk senantiasa menjaga kebersihan dan keamanan lingkungan selama tinggal di wilayah Mimika, sehingga hubungan persaudaraan dengan seluruh masyarakat bisa terjaga dan lingkungan pun bisa tetap tertata,” tambah Serma Parwanto.

Daneil (36) salah satu warga menyampaikan ucapan terimakasih kepada aparat TNI di wilayahnya yang telah memberi motivasi dan membersihkan bahu jalan.

“Sekarang sepanjang jalan kelihatan bersih dan rapi. Terimakasih bapak-bapak Tentara yang menjadikan kampung kami menjadi bersih dan indah,” ucap Daneil.

Otentifikasi : Pendam XVII/ Cenderawasih.

Check Also

PELAKSANAAN VAKSINASI COVID-19 BIBDOKKES POLDA PAPUA TAHUN 2021 DAN BADAN INTELEJEN NEGARA (BIN) TAHAP KE-2

Supiori Utara – Sertu Agustinus Ganna dan Serda Ali Ramli melaksanakan pemantauan di wilayah Supiori …