SADAR PENTINGNYA VAKSIN, MASYARAKAT BERBONDONG-BONDONG MENUJU KORAMIL TANAH MERAH

Boven Digoel – Sadar akan pentingnya mendapatkan vaksinasi Covid-19, masyarakat Boven Digoel berbondong-bondong menuju ke Makoramil Tanah Merah, untuk mengikuti program serbuan vaksinasi yang digelar oleh Dinas Kesehatan Boven Digoel yaitu Puskesmas Tanah Merah bersinergi dengan Koramil 1711-03/ TMR, Sabtu (18/9/2021).

Hal ini disampaikan Komandan Kodim 1711/BVD Letkol Czi Daniel Panjaitan saat ditemui di Makodim 1711/Boven Digoel, Kampung Mawan Distrik Mandobo Kabupaten Boven Digoel.

Dandim mengungkapkan bahwa antusias masyarakat Boven Digoel dalam mengikuti vaksin hari demi hari semakin bertambah berkat sosialisasi yang terus digiatkan oleh para Bintara Pembina Desa (Babinsa) di wilayah Boven Digoel,” ungkap Dandim Letkol Czi Daniel.

“Peran Babinsa sangatlah besar untuk melawan berita hoax tentang vaksin covid-19 yang berkembang di lingkungan masyarakat. Dengan memberikan arahan serta pemahaman betapa pentingnya vaksin sebagai antibodi untuk melawan virus Covid-19,” tambah Letkol Daniel.

Dandim menegaskan akan terus berupaya melalui para Aparat Kodim 1711/BVD untuk meyakinkan masyarakat agar paham dan mengerti manfaat vaksinasi.

“Ini sangat penting bagi kita semua dan keluarga guna melawan penyebaran virus Covid-19 khususnya di wilayah perbatasan Boven Digoel,” tutup Dandim.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

MUDAHKAN AKSES ANTAR KAMPUNG, SATGAS TNI PELOPORI PERBAIKAN JEMBATAN DI PERBATASAN RI-PNG

Keerom – Berlomba-lomba dalam kebaikan, hal inilah yang dilakukan oleh Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada …