SALAM PANCASILA, BABINSA KORAMIL ULILIN SOSIALISASIKAN DI SMPN 2 MUTING MERAUKE

Merauke – Bertempat di Lapangan SMP Negeri 2 Muting, Distrik Ulilin, Kabupaten Merauke, Babinsa Koramil 1707-15/Ulilin yang dipimpin langsung oleh Peltu Mulyadi melaksanakan sosialisasi tentang Salam Pancasila kepada guru dan siswa-siswi SMP Negeri 2 Muting, Senin (31/01).

Pada kesempatan tersebut, Bati Komsos Peltu Mulyadi mengatakan bahwa kegiatan mensosialisasikan Salam Pancasila tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang kebangsaan dan persatuan sehingga dapat menambah para siswa-siswi memiliki sifat melekat tentang kebangsaan dan persatuan sejak dini.

“Salam Pancasila adalah salam kebangsaan, tidak hanya untuk mempersatukan para siswa-siswi atau kelompok tertentu tetapi untuk seluruh masyarakat Indonesia,”ungkap Peltu Mulyadi.

Disamping melatihkan dan mensosialisasikan Salam Pancasila Peltu Mulyadi beserta Babinsa lainnya juga melatihkan tatacara melaksanakan upacara tujuh belasan bagi setiap sekolah karena kedepannya upacara tujuh belasan akan dilaksanakan secara bersama antara Koramil dengan sekolah.

“Kegiatan pelatihan dan sosialisasi Salam Pancasila ini dalam pelaksanaannya turut dihadiri Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Muting Bapak Juri Susanto S.Pd. beserta seluruh Guru SMP Negeri 2 Muting,” tutup Babinsa.

Otentifikasi : Pendam XVII Cenderawasih

Check Also

Pangdam Cenderawasih Mendampingi Menteri Pertanian RI Dalam Rakor Peningkatan Produksi Pangan Nasional

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan, M.Han mendampingi Menteri Pertanian RI Dr. Ir. H. Andi …