SALAM PANCASILA DARI SISWA SISWI SMPN SUATOR ASMAT

Merauke – Salam Pancasila terucap dari Siswa Siswi SMPN Suator Distrik Suator Kabupaten Asmat, Papua.

Teriakan Salam Pancasila terdengar penuh dengan semangat dan keceriaan, seiring hadirnya Babinsa Koramil 1707-20/Suator yang dipimpin langsung oleh Serka Piter Awak di sekolah tersebut.

Setibanya di SMPN Suator, kemudian Babinsa memberikan sosialisasi salam Pancasila kepada Siswa Siswi agar lebih memahami arti Salam Pancasila. Tidak hanya itu, Babinsa juga mengenalkan kegiatan baris berbaris kepada siswa-siswi SMP Negeri Suator, Rabu (16/02).

Disela kegiatan, Babinsa Serka Piter Awak mengatakan bahwa Salam Pancasila merupakan salam kebangsaan untuk mempersatukan seluruh masyarakat Indonesia walaupun berbeda suku, agama, ras dan budaya.

“Kehadiran kami di SMP Negeri Suator ini untuk memberikan sosialisasi Salam Pancasila yang bertujuan untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan antar siswa-siswi, karena pada dasarnya Salam Pancasila merupakan salam kebangsaan untuk mempersatuakan seluruh masyarakat Indonesia,” ungkap Serka Piter Awak.

“Selain memberikan sosialisasi Salam Pancasila, kami juga memberikan dasar pelatihan baris berbaris kepada siswa-siswi diantaranya sikap sempurna, sikap istirahat, penghormatan, jalan ditempat dan perpindahan tempat,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMP Negeri Suator Bapak Daud Lolong mengucapkan terimakasih kepada para Babinsa Koramil 1707-20/Suator atas kehadiran.

“Terimakasih Bapak Babinsa yang sudah datang dan memberikan sosialisasi serta pelatihan dasar baris berbaris kepada siswa-siswi SMP Negeri Suator,” tutup Kepala Sekolah

Otentifikasi : Pendam XVII Cenderawasih

Check Also

Tingkatkan Semangat Gotong-Royong, Babinsa Bantu Penggalian Pondasi WC Milik Warga

Biak ~ Wujud kepedulian terhadap sesama yang dilakukan oleh Babinsa Posramil 1708-02/Biak Utara Warsa Serda …