SALURKAN HOBBY PEMUDA DI PAPUA, SATGAS TNI BANGUN LAPANGAN VOLI

Jayapura – Personel TNI Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Brs Pos Koya Koso bersama masyarakat membangun lapangan olahraga dan memberikan bantuan berupa net serta bola voli untuk menyalurkan hobby warga berolahraga, khususnya para Pemuda, bertempat di Kampung Nyamuk Distrik Abepura, Jayapura, Sabtu (11//9/2021).

Demikian keterangan Komandan Pos (Danpos) Koya Koso Letda Inf Siswandi Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Brs dalam rilisnya

Letda Inf Siswandi mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh Pos Koya Koso tersebut, merupakan wujud kepedulian dan kedekatan antara Satgas Yonif 131/Brs dengan masyarakat di wilayah perbatasan RI-PNG.

“Dalam pelaksanaannya, personel Satgas Pos Koya Koso bergotong-royong bersama pemuda dalam rangka membangun sarana olahraga lapangan bola voli tersebut. Selain itu, Satgas juga memberikan bantuan berupa net dan bola voli untuk warga berolah raga,” kata Danpos.

Lebih lanjut dijelaskan tujuan dari pembangunan sarana lapangan bola volly tersebut untuk meningkatkan minat olahraga dan menjaga kesehatan warga masyarakat yang berada di perbatasan RI-PNG.

“Olahraga voli adalah salah satu olahraga yang banyak diminati para pemuda di Kampung Nyamuk, sehingga anggota Satgas Pos Koya Koso berinisiatif membantu membangun lapangan bola voli yang lebih memadai guna memfasilitasi warga berolah raga,” ungkap Letda Inf Siswandi.

Nikson Pablo (23 th), salah satu tokoh pemuda Kampung Nyamuk, menyampaikan apresiasi dan ungkapan terimakasih kepada anggota TNI Pos Koya Koso yang telah peduli kepada kebutuhan warga Kampung Nyamuk khususnya dalam bidang olahraga.

“Berkat Satgas TNI di perbatasan RI-PNG, kini saya dan pemuda lain dapat berolahraga. Terima kasih TNI,” ucap Nikson.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

BENTUK PERHATIAN KEPADA WARGA, SATGAS TNI BERI PELAYANAN KESEHATAN KELILING DI PAPUA

Keerom – Selain menjaga patok batas dan melaksanakan kegiatan teritorial, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis …