SALURKAN HOBI, PARA PEMUDA DIBANTU BABINSA SELESAIKAN PEMBUATAN LAPANGAN BADMINTON

Barapasi – Dalam rangka mendukung dan memajukan minat olah raga seluruh masyarakat binaannya terutama pemuda-pemudi yang ada di wilayah teritorialnya, Serda Nanang Pujianto dan Serda Heri Tofan Babinsa Koramil 1709-05/Waropen Atas Kodim 1709/Yawa, melakukan pembuatan serta pengecatan garis lapangan badminton bersama pemuda binaannya di SMA Negeri Kampung Marikai, Distrik Waropen Atas, Kab. Mamberamo Raya, Jumat (29/10/2021).

Dituturkan Serda Nanang, olahraga badminton/bulu tangkis sangat diminati oleh anak-anak, pemuda-pemudi, maupun orang tua, sehingga dengan adanya lapangan yang telah dibuat tersebut dapat menjadi sarana untuk menyalurkan hobi serta meningkatkan skil dan kemampuan para pemuda-pemudi dalam bermain badminton.

“Lewat berolahraga, selain bagus untuk menjaga kesehatan dan imunitas tubuh, juga sebagai sarana ajang silaturahmi, kebersamaan dan keakraban bagi seluruh warga sekitar. Dan dengan adanya lapangan badminton ini juga dapat menarik minat masyarakat untuk selalu rutin dan rajin berolahraga”, ujarnya.

Babinsa menambahkan, “Melalui kegiatan ini juga dapat memberikan pesan moral bagi seluruh warga tentang pentingnya bekerjasama dan bergotong-royong dalam pengerjaan segala hal. Dengan sudah adanya lapangan badminton ini diharapkan seluruh lapisan masyarakat dapat memanfaatkan dan merawatnya dengan baik sehingga lapangan dapat bertahan lama”, pungkasnya. (Prod/Cen)

Check Also

Bagikan Bibit Sayuran, Babinsa Yapsel Ajak Warga Manfaatkan Lahan

Yapen ~ Babinsa Koramil 1709-01/Yapen Selatan Kodim 1709/Yawa Sertu Sofyan Karim membagikan bibit sayuran sawi …